Beranda Uncategorized Dilaksanakan Saat Pandemi, Wagub Pastikan Pilkada 2020 di Banten Aman

Dilaksanakan Saat Pandemi, Wagub Pastikan Pilkada 2020 di Banten Aman

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengikuti apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Banten di Alun-alun Barat, Kota Serang, Rabu (25/11/2020).

SERANG – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengikuti apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Banten di Alun-alun Barat, Kota Serang, Rabu (25/11/2020). Dalam sambutannya pada apel yang dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, wagub memasikan Pilkada 2020 di Banten akan berjalan lancar dan aman.

Dikatakan Sagub, sinergitas TNI Polri bersama-sama Pemerintah Daerah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam setiap tahapan Pilkada Serentak
sudah mulai dilaksanakan sejak penetapan pasangan calon pada 23 September 2020.

“Dan pelaksanaan kampanye sejak tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020 serta pemungutan suara pada hari Rabu, 9 Desember 2020,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Hadir dalam apel tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh W dan Kapolda Banten Brigjen Pol Fiandar.

Wagub melanjutkan, pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 di tengah pandemi COVID-19 menjadi perhatian ekstra bagi Penyelenggara dan seluruh stakeholder Pilkada Serentak 2020. Khususnya aspek kesehatan dan keamanan masyarakat serta penyelenggara menjadi perhatian utama Pemerintah Provinsi Banten.

Untuk itu, wagub meminta penyelenggara Pilkada Serentak 2020 agar berkoordinasi secara berkesinambungan dengan Gugus Tugas Percepatan
Penanganan COVID-19 baik tingkat Provinsi, maupun tingkat kabupaten/ kota yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020. Wagub juga meminta penyelenggara berkoordinasi dengan TNI Polri dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Selain itu, lanjutnya, penyediaan alat pelindung diri (APD), sterilisasi bilik suara, sarung tangan dan hand sanitizer sesuai protokol kesehatan penanganan COVID-19 agar diperhatikan secara seksama, sehingga anggaran untuk penyediaan APD dapat terakomodir dalam anggaran Pilkada serentak 2020.

“Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020 Luber Jurdil dan aman dari Covid-19 agar senantiasa disosialisasikan oleh penyelenggara Pilkada Serentak bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota dan media massa,” paparnya.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini