Beranda Komunitas Dikukuhkan, Pejuang Bravo Lima Cilegon Siap Kawal Investasi

Dikukuhkan, Pejuang Bravo Lima Cilegon Siap Kawal Investasi

Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi (kanan) bersama Sahruji dan Edi Haryadi. (Ist)

CILEGON – Pengurus DPC Pejuang Bravo Lima Kota Cilegon resmi dikukuhkan, Rabu (26/8/2020). Ini adalah ormas cikal bakal Tim Bravo Lima, Relawan Jokowi yang pada awal Februari lalu sudah dideklarasikan sebagai ormas dengan menempatkan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Pembina.

Pengambilan sumpah dan pelantikan kepengurusan DPC Pejuang Bravo Lima Kota Cilegon ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi berbarengan dengan pengurus Kabupaten/Kota lainnya se Provinsi Banten di Pendopo Gubernur KP3B Banten di Jalan Syech Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang, dengan turut disaksikan langsung oleh Pengurus DPP Pejuang Bravo Lima, Ruhut Sitompul, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dan Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Banten, Irsjad Djuwaeli.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan. Harapan kami, keberadaan Pejuang Bravo Lima di Kota Cilegon akan berdampak positif bagi pembangunan maupun investasi. Dan sudah barang tentu akan kami kawal penuh dengan bantuan seluruh masyarakat. Untuk jangka pendek ini, kami sementara akan membentuk jaringan kepengurusan mulai di tingkatan kecamatan hinga kelurahan,” ungkap Ketua DPC Pejuang Bravo Lima Kota Cilegon, Edi Haryadi.

Sementara Wakil Ketua II DPD Pejuang Bravo Lima Banten, Sahruji berharap agar pengurus tingkat Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik dapat turut mengawal proses pembangunan, utamanya menyangkut iklim investasi di setiap daerah.

“Sebagai ormas yang kepengurusannya sudah terbentuk di Banten, saya yakin pengurus Bravo Lima terutamanya Kota Cilegon sendiri akan memberikan nilai positif melalui langkah-langkah konkret pada kondusifitas investasi di daerah. Karena kita ketahui, Kota Cilegon sendiri merupakan daerah yang dijadikan sasaran dan tumpuan investasi, dengan adanya Pejuang Bravo Lima ini diharapkan ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian di Cilegon,” katanya.

Pengukuhan pengurus Pejuang Bravo Lima se-Banten. (ist)

Lebih jauh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon ini menambahkan, bersama pemerintah daerah Pejuang Bravo Lima akan bersinergi dan bekerja keras dalam rangka meningkatkan kepercayaan investor dan membangun kebersamaan guna kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan Pejuang Bravo Lima d Cilegon harus mampu berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat, ini penting kita lakukan agar manfaat dari keberadaan Pejuang Bravo Lima ini dapat benar-benar dirasakan masyarakat. Utamanya berupaya agar mampu turut mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon yang saat ini berada di peringkat kedua tertinggi se Banten dengan cara membantu peluang usaha maupun peluang kerja dari investasi yang masuk,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ