Beranda Politik Dikenal Sosok yang Dekat dengan Masyarakat, Awab Didorong Maju di Pilkada Kota...

Dikenal Sosok yang Dekat dengan Masyarakat, Awab Didorong Maju di Pilkada Kota Cilegon

1266
0
Aliansi Masyarakat Pecinta Awab menggelar konferensi pers usai mengambil formulir pendaftaran calon walikota Cilegon di Gedung Graha Mahesa, DPD Partai Gerindra Banten.

SERANG – Aliansi Masyarakat Pecinta Awab mendorong Awab maju dalam Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang. Tokoh pemuda dari Aliansi Masyarakat Pecinta Awab Edi Sufandi siang tadi mengambil formulir penjaringan calon Walikota Kota Cilegon ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banten.

Menurut Edi, sosok Awab merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat Kota Cilegon. Selain itu, sebagai tokoh yang berkarir di Korps Bhayangkara tersebut dikenal sebagai sosok yang memiliki sifat ngemong terhadap masyarakat.

“Beliau sosok yang ngemong dan terkenal dekat dengan masyarakat Kota Cilegon. Sosok yang asah, asih, asuh. Rumah beliau selalu terbuka untuk siapa saja,” kata pria yang akrab disapa Eday saat menggelar konferensi pers di Gedung Graha Mahesa Gerindra Banten, Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (11/11/2019).



Untuk itu, Edi bersama rekan-rekan di
Aliansi Masyarakat Pecinta Awab mendaftarkan nama Kasat Intel Polres Cilegon itu ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Sebelumnya, kelompok masyarakat Kota Cilegon lain juga telah mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Cilegon untuk  DPD Awab di Partai Amanat Nasional dan DPD Partai NasDem.

“Kami sebagai bagian masyarakat Kota Cilegon memang tergerak untuk berinisiatif mendorong beliau. Mungkin partai lain yang membuka penjaringan untuk Pilkada Kota Cilegon, kami akan mengambil formulir untuk beliau. Sebab kami sudah bulat untuk mendorong dan meminta kesediaan Pak Haji Awab untuk bersedia mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Cilegon,” jelasnya.

Sebelumnya, Edi mengakui bahwa sudah ada politisi yang mendekati Awab untuk maju bersama di Pilkada Kota Cilegon. Tokoh seperti Iye Iman Rohiman bahkan menyatakan secara terbuka dirinya siap berpasangan dengan Awab. Bahkan, Iye mengaku rela menduduki posisi bakal calon wakil walikota dan Awab sebagai bakal calon walikota.

Insya Allah kami siap berpasangan,” kata Iye, saat mengembalikan berkas pendaftaran di DPD PAN Cilegon, Kamis (24/10/2019) lalu.

Pria yang kerap disapa Haji Iye itu menuturkan, dirinya telah berkomunikasi secara intensif dengan sejumlah parpol kecuali PDIP dan Golkar. Selain itu, komunikasi juga dilakukan dengan sejumlah tokoh yang berpotensi untuk maju. “Namun, dari sekian banyak tokoh, hanya Haji Awab yang mengundang langsung dan berdiskusi terkait visi misi,” ungkapnya.

Dikonfirmasi akan dukungan dari masyarakat tersebut, Awab mengaku berterima kasih. Kendati demikian ia belum bisa berkomentar banyak. “Kalau ada doa dari masyarakat begitu ya, kami aminkan saja. Toh doanya baik. Jadi aminkan saja,” kata Awan singkat.

(You/Red)