Beranda Politik Golkar Pandeglang Bagikan Wastafel Portabel Gratis

Golkar Pandeglang Bagikan Wastafel Portabel Gratis

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Pandeglang, berencana membagikan wastafel portabel gratis - ( foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Pandeglang, berencana membagikan wastafel portabel gratis di 35 Kecamatan yang ada di Pandeglang.

Ketua DPD Golkar Pandeglang, Gunawan mengatakan rencananya pembagian wastafel gratis itu akan dilakukan secara bertahap. Saat ini baru ada 11 unit wastafel yang sudah siap dibagikan. Nantinya, setiap wastafel yang dibagikan akan disimpan di ruang publik seperti pasar, puskesmas dan ruang publik lainnya.

“Jadi untuk masyarakat yang sering beraktivitas ke pasar nantinya bisa lebih aktif lagi cuci tangan kalau fasilitasnya ada. Makanya kami buatkan wastafel, apalagi kan di pasar sangat rentan sekali penyebaran Covid-19 kalau tak diantisipasi,” kata pria yang akrab disapa Wawan ini, Senin (13/4/2020).

Wawan melanjutkan, 11 unit wastafel di atas akan ditempatkan di fasilitas umum yang berada di Kecamatan Pandeglang, Cimanuk, Menes, Labuan, Panimbang, Munjul, Cikeusik, Cibaliung, Sumur dan Sobang.

“Kami juga bekerja sama dengan PMI Pandeglang, melakukan penyemprotan disinfektan. Dan para pengurus juga khususnya yang menjabat dewan terus bergerak membagi-bagikan masker dan bantuan lainnya,” ujarnya.

Wawan juga mengingatkan kepada semua pihak agar menerapkan social dan physical distancing serta rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga imune tubuh dan jangan keluar rumah jika tak penting.

“Intinya kami juga meminta kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Karena itulah solusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

(Med/Red)