Beranda Pemilu 2024 Dikawal Tokoh Iron Man, PKS Targetkan 20 Kursi di DPRD Banten

Dikawal Tokoh Iron Man, PKS Targetkan 20 Kursi di DPRD Banten

Iring-iringan rombongan PKS Banten saat daftar ke KPU Banten. (Iyus/bantennews.co.id)

SERANG – PKS Banten menjadi partai politik (Parpol) kedua yang mendaftarkan bakal calon (Balon) anggota DPRD Banten pada Pemilu 2024 mendatang. Sebelumnya, Sabtu (6/5/2023), PPP telah terlebih dulu mendaftar ke KPU Banten.

Terdapat hal yang unik dalam pendaftaran balon anggota legislatif untuk tingkat DPRD Banten, di mana iring-iringan rombongan PKS Banten ditemani sosok dari salah satu tokoh super hero Marvel yakni Iron Man. Rombongan berjalan dari depan Kantor BPBD Provinsi Banten menuju Kantor KPU Banten di Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (8/5/2023).

Hadir dalam rombongan tersebut Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi bersama fungsionaris partai dan seluruh caleg dari PKS.

Diketahui, pendaftaran balon anggota DPD RI dan DPRD Banten saat ini memasuki hari ke-8 sejak dibuka pada 1 Mei 2023 lalu.

Ditemui usai pendaftaran, Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi mengatakan, pihaknya manargetkan hasil maksimal dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal itu lantaran, pada Pemilu 2019 lalu PKS menduduki urutan ketiga peraih suara terbanyak di Banten.

“Kita belum peenah jadi pemenang Pemilu di Banten. Mudah-mudahan 2023 PKS (bisa) jadi pemenang,” kata Gembong.

Saat ditanya apakah ada strategi khusus untuk kemenangan PKS pada pemilu nanti, Gembong mengaku, hal itu merupakan rahasia.

“Ada trik khusus, strategi (pemenangan), tapi kita ngga akan buka,” katanya.

Meski begitu, Gembong mengaku, pihaknya menargetkan 20 kursi dari total 100 kursi yang ada di DPRD Banten.

“Target 20 (kursi) dari 100. Supaya bisa mengusung calon gubernur sendiri. Dan kalau soal kriteria nomor urut itu berdasarkan loyalitas di partai dan kinerja,” ujarnya.

Sementara, Komisioner KPU Banten Mashudi mengatakan, memasuki hari ke-8, baru dua parpol dan sembilan balon anggota DPD RI yang mendaftar ke KPU Banten.

“Untuk parpol (yang pertama) itu PPP dengan 98 bakal calon DPRD Banten dan PKS 100 bakal calon. DPD untuk saat ini sudah sembilan. Kita tunggu sampai batas akhir pendaftaran di 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB,” kata Mashudi. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ