Beranda Uncategorized Dihadapan Pendukungnya, Jokowi Bicara Soal Menjaga NKRI dan Optimisme Membangun Negara

Dihadapan Pendukungnya, Jokowi Bicara Soal Menjaga NKRI dan Optimisme Membangun Negara

Gelora Bung Karno, Jakarta penuh sesak pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Sabtu (14/4/2019)

JAKARTA – Gelora Bung Karno, Jakarta penuh sesak pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Sabtu (14/4/2019) kemarin. Rapat Umum Rakyat dengan tagar #barengJOKOWI itu menyedot pendukung pasangan tersebut untuk memberikan dukungan menjelang masa tenang.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa negara sebesar Indonesia sudah lulus batu uji mengenai perbedaan dan keragaman suku, ras dan agama.

“Itulah yang harus kita jaga bersama. Dasar negara kita, ideologi kita Pancasila NKRI, Bhineka Tunggal Ika, sudah final dan tidak bisa diganggu gugat,” kata Jokowi di GBK, Senayan, Jakarta.

Menahkodai Indonesia dengan penduduk 269 juta penduduk, menurut Jokowi membutuhkan pengalaman kepemimpinan. “Saya bersyukur memulai karir politik yang terkecil sebagai walikota dua periode. Naik gubernur DKI Jakarta. Naik lagi sebagai Presiden pengalaman ini sangat perlu dalam rangka menahkodai negara sebesar Indonesia ini,” ujar mantan Walikota Solo dua periode tersebut.

Di hadapan lautan massa, Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia tidak akan bubar selama perbedaan dan keberagaman disyukuri sebagai rahmat Tuhan. “Percayalah kita sekarang sudah berada pada jalan dan track yang benar. Memang ada kesulitan kepahitan. Tapi itulah hidup. Oleh karena itu, kita optimis negara kita ini akan lebih maju. Jangan semuanya minta instan, minta dadakan. Tidak ada kemajuan tanpa usaha keras kita semua,” ujarnya.

Ia mengajak agar tidak ada kata pesimis dalam bekerja membangun negara. Indikator yang sangat mudah dilihat menurut Jokowi mengenai negara maju yakni soal infrastruktur. “Negera maju punya insfratruktur yang baik. Sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Lima tahun ini kita berkonsentrasi membangun infrastruktur dan pembangunan SDM lima tahun mendatang,” tegasnya.

Di sisi lain, suami Iriana Jokowi itu menegaskan bahwa negara yang maju tidak ada yang rakyatnya terpecah belah. Saat ini, kata dia, Indonesia masuk dalam G-20. “Artinya kita sudah masuk 20 besar negara dengan ekonomi terkuat. Bahkan menurut proyeksi negara kita ini 2045 akan menjadi ekonomi 4 besar dunia. Jangan sampe merasa pesimis lemah dan rendah. Karena bangsa ini bangsa besar dan negara ini negara ini besar. Memiliki masa depan yang baik.”

Jokowi menambahkan bahwa sengaja ia sering turun ke daerah, ke desa-desa untuk memastikan program dari pusat, baik dana desa dan sebagainya berjalan baik. Tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu yang malah menghambat pembangunan dan ekonomi di desa. “Tidak boleh ada program yang mangkrak di tengah jalan,” ujarnya.

Calon wakil presiden Ma’ruf Amin menambahkan bahwa ia bersama Jokowi siap mewakafkan diri mereka untuk bangsa Indonesia. “Lima tahun ke depan Indonesia harus lebih baik ekonominya.

Acara Rapat Umum Rakyat dan Konser Bareng Jokowi juga dimeriahkan oleh ratusan artis ibu kota. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini