Beranda Pemilu 2024 Didukung Jokowi, PSI Percaya Diri Dapat Suara Pemilih Muda di Pemilu 2024

Didukung Jokowi, PSI Percaya Diri Dapat Suara Pemilih Muda di Pemilu 2024

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie - foto istimewa detik.com

SERANG – Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyatakan bahwa target partainya untuk Pemilu 2024. Grace optimistis PSI mampu menggaet pemilih muda.

“Jadi kita sudah melakukan hitung-hitungan bagaimana caranya supaya menambah caleg-caleg. Termasuk juga jubir-jubir muda, jadi kita punya target kali ini minimum 8 persen itu target PSI, syukur-syukur bisa sampe 10 persen,” kata Grace usai cara HUT ke-8 PSI, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Grace menyebut PSI kini tengah memperkenalkan juru bicara muda ke masyarakat. Ia yakin anak-anak muda muda bisa meyakinkan kalangannya supaya tertarik ke dunia politik.

“Tadi lihat kita memperkenalkan banyak jubir-jubir muda. Jadi di PSI yang membuat kami tambah optimis untuk mengejar suara pemilih muda. Di PSI anak mudanya itu menjadi aktor utama dia bukan pemain cadangan,” tutur Grace.

“Jadi dengan itu kami punya optimisme tadi juga kan Pak Jokowi bilang kurang dari hampir 60 persen dari pemilih nanti adalah anak-anak muda, jadi di PSI pemainnya semuanya anak-anak muda,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap PSI bisa melenggang ke Senayan. Karena itu, Jokowi meminta PSI untuk optimistis di Pemilu 2024 mendatang.

Jokowi meminta PSI untuk mengawal agar strategi tersebut konsisten dilakukan. Karena itu, Jokowi meminta PSI untuk lolos ke Senayan di Pemilu 2024 nanti.

“Kita harus konsisten, karena ini sampai kira-kira tahun 2027-2028. Saya mengharap PSI mengawal ini. Oleh sebab itu PSI harus bisa masuk Senayan,” kata Jokowi.

Jokowi meminta PSI optimistis bisa melenggang ke Senayan. Dia melarang para kader PSI untuk pesimistis.

“Sekali lagi. Semuanya harus optimis bahwa PSI bisa masuk Senayan di tahun 2024. PSI, menang, pasti menang!” ujar Jokowi.

(Red/detik.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini