Beranda Pemilu 2024 Andika Raih Doktor, Fitron Optimis Golkar Jadi Party of Ideas

Andika Raih Doktor, Fitron Optimis Golkar Jadi Party of Ideas

Wasekjen Bidang PP Wilayah Jawa I, Andika Hazrumy

Andika Hazrumi meraih gelar doktor Ilmu Sosial Administrasi Publik, pada Universitas Pasundan Bandung. Gelar ini resmi diraih Andika setelah sidang terbuka yang diselenggarakan pada Sabtu 11 Februari 2023.

“Ini merupakan penambahan Aset Penting yang organik bagi Partai Golkar,” kata anggota DPRD Banten dari Partai Golkar, Fitron Nur Ikhsan melalui siaran tertulis.

Menurut Fitron, Partai Golkar yang telah partai telah menancapkan tekad sebagai party of ideas atau partai yang menjadikakan gagasan dan ide sebagi instrumen penting politik jelas bertambah energi akademisnya.

“Ini membangun optimisme kami bahwa partai bergagasan akan semakin kaya. Partai Golkar menjadi partai politik peserta pemilu yang telah menyusun sebuah konsep pembanguanan berkelanjutan. Konsep itu diberi nama Visi Kesejahteraaan Indonesia,” jelasnya.

Melalui sebuah konsep yang matang, lanjut dia, terinci dan terukur Partai Golkar telah mempersiapkan sebuah blueprint pembangunan Indonesia selam 3 dasawarsa sampai tahun 2045. “Dimana Indonesia akan manjadi negara maju seiring dengan 1 abad usianya. Gagasan tersebut jelas membutuhkan Kader intelektual seperti Andika. Kami bangga dan mengucapkan selamat pada putera Banten yang memiliki karir dan visi cemerlang ini,” tandasnya.

Dengan konsentrasi Andika yang fokus pada kesejahteraan sosial, kata dia, akan menjadi modal partai untuk merumuskan pembangunan yang berkeadilan. Keadilan harus dirumuskan melalui program yang terencana, terevaluasi dan terpercaya secara konsep.

Perumusan konsep disertasi Andika memfokuskan pada formula bagaimana memberikan jaminan sosial yang mampu memutus mata rantai kemiskinan di masa mendatanh di Banten. Andika sepertinya sangat fokus mengkaji baginana sebuah konsep jaminan sosial dapat benar – benar menjadi proteksi bagi sebuah kondisi masyarakat yang berada pada posisi belum memiliki akses pada ekonomi yang berdaya.

“Jaminan sosial diyakini dapat menjadi sebuah bridging bagi masyarakat miskin untuk mendapatkan akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi secara berkesinambungan. Dengan jaminan sosial diharapkan dapat masyarakat miskin tidak terlalu jatuh pada kemiskinan ekstrim dalam waktu yang panjang,” ujarnya.

“Kami bangga dan mengucapkan selamat, cukup modal Bagi kami Partai Golkar untuk ikut serta mengorbitkan pemimpin yang well educated, tidak hanya faham Politik tapi memiliki kapasitas intelektual yang mumpuni dan dapat diandalkan,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini