Beranda Peristiwa Diduga Salip dan Senggol Ambulans, Video Mobil Rombongan Bupati Pandeglang Viral

Diduga Salip dan Senggol Ambulans, Video Mobil Rombongan Bupati Pandeglang Viral

Tangkapan layar saat mobil rombongan Bupati Pandeglang mendahului ambulans - sumber : Istimewa

PANDEGLANG – Sebuah video belum lama ini viral di jagat media sosial yang merekam diduga rombongan Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyalip dan menyerempet mobil ambulans yang membawa pasien setelah cek kesehatan dari RSUD Banten pada Kamis (19/5/2022) kemarin.

Dalam video tersebut, awalnya mobil ambulans yang sedang membawa pasien dipepet oleh mobil Patwal polisi agar memberi jalan rombongan tersebut, setelah mobil Patwal dan mobil yang diduga digunakan oleh Bupati Pandeglang, serta mobil berwarna hitam dan putih dengan plat nomor berwarna merah melewati ambulans tiba-tiba dari belakang mobil Satuan Polisi Pamong Praja juga ikut menyalip.

Di saat mobil Satuan Polisi Pamong Praja tersebut berusaha melewati ambulans terdengar suara benturan yang cukup keras pada bagian depan sebelah kiri ambulans yang diduga akibat gesekan dari kedua kendaraan itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/5/2022) di Jalan Raya Saketi – Labuan sekitar pukul 15.00 WIB saat mobil ambulans pengangkut pasien cek kesehatan dari RSUD Banten setelah menjalani operasi usus buntu. Pada saat kejadian ambulans tidak menggunakan sirine dan hanya menggunakan lampu rotator.

“Mang urang dipepet ku maneh na tah, di Pepet ku mobil Pol PP tah. Teu boga kaisin, mobil Pol PP mempet mobil ambulans, Kasat Pol PP Pandeglang. Arogan, Iring-iringan bupati (Mang mobil kita dipepet sama mobil dia tuh, dipepet sama mobil Satpol PP. Kaga tahu malu, mobil Satpol PP mempet mobil ambulans, Kasat Pol PP Pandeglang. Arogan, Iring-iringan bupati),” kata perekam video, Jumat (20/5/2022).

Berdasarkan jadwal kegiatannya pada Kamis (19/5/2022) Bupati Pandeglang memiliki 3 agenda yang harus dihadiri, jadwal pertama sekitar pukul 09.00 WIB sang bupati diminta menghadiri kegiatan penyuluhan di salah satu pondok pesantren yang berada di Kecamatan Majasari.

Jadwal kegiatan kedua sekitar pukul 11.00 WIB, Bupati Pandeglang menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal perwakilan Kades se-Pandeglang di Pendopo Bupati Pandeglang dan jadwal kegiatan ketiga sekitar pukul 13.00 WIB ialah menghadiri penanaman Porang di Kecamatan Cikedal, Pandeglang.

Menanggapi video tersebut, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengaku bahwa mobil yang digunakan oleh anggotanya sama sekali tidak menyenggol mobil ambulans dan hanya berusaha menghindari pengendara motor yang berada di depannya.

“Nggak nyenggol. Hanya kebetulan sebelah kanan ada motor. Jadi, agak sedikit ketengah, jadi tidak nyenggol tidak apa,” bantahnya.

Fahmi mengaku siap bertanggungjawab apabila tuduhan tersebut benar adanya. Dirinya juga mengaku akan bertemu dengan pengendara mobil ambulans untuk memastikan kebenarannya.

“Kita akan kroscek, kita akan ketemu dengan orang yang bersangkutan. Kalau nyenggol kami akan pertanggungjawab kan,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ