Beranda Pemerintahan Video Bupati Pandeglang Sidak Tarif “Selangit” Bus Labuan Viral

Video Bupati Pandeglang Sidak Tarif “Selangit” Bus Labuan Viral

193
0
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat sidak tarif bus

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mendadak viral di media sosial Facebook. Irna mendapatkan apresiasi netizen karena berani melakukan inspeksi mendadak angkutan bus yang mematok tarif “selangit” pada musim mudik Lebaran. Sebab, sangat membenai masyarakat.

Dalam video yang disebar akun bernama Jaeni Bitch itu, Irna tampak kesal kepada salah satu PO Bus yang mematok tarif tinggi. Untuk Jurusan Labuan-Kali Deres, Jakarta bahkan ada yang mematok tarif Rp70 ribu hingga Rp100 ribu. Padahal biasanya hanya sekitar Rp30 ribu.

Diduga sidak itu dilakukan di Terminal Labuan, Kabupaten Pandeglang. Video Irna yang tengah sidak itu bahkan sudah di share lebih dari 3.000 kali saat dilihat BantenNews.co.id, Jumat (22/6/2018).

“Tarif paling mahal dari Labuan ke Kalideres itu paling mahal Rp30 ribu,” ujar Irna yang disambut gemuruh para penumpang.

Dalam kesempatan itu bahkan Irna meminta kepada sopir bus agar mengembalikan uang kelebihan tarif kepada para penumpang.

“Ayo kembalikan pak uangnya, nanti gak berkah. Kalau gak dikembalikan nanti ini PO-nya kita tutup,” ancam Irna kepada sopir bus tersebut.

Dalam sidak itu juga Irna menemukan pihak bus tidak menempel stiker tarif resmi yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Ini mana stikernya, tidak ada. Tidak ditempel yah. Coba pak Dishub ambil stikernya, tempel sekarang,” kata Irna memerintahkan kepada seorang petugas Dishub.

Irna meminta kepada PO Bus tak membebani masyarakat dengan mematok tarif tinggi dengan alih alih aji mumpung.

“Boleh lah ngambil untung, tapi jangan menyusahkan masyarakat,” ucap Irna.

Berikut video lengkapnya https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1051380795038546&id=100004999059043