Beranda Peristiwa Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Lebak Kebakaran

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Lebak Kebakaran

Warga saat memadamkan rumah Udi yang berlokasi di Kampung Baru, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Diduga akibat korsleting listrik satu rumah di Kampung Baru RT 11/04, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, hangus terbakar, Jumat (24/6/2022).

Ajis, warga sekitar mengatakan kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik. “Rumah yang terbakar yakni milik Udi (52), kejadian kebakaran sekitar pukul 12.30 WIB,” kata Ajis.

Ia menambahkan, akibat kebakaran yang bermula dari rumah Udi tersebut mengakibatkan api merembet ke rumah sebelahnya.

“Awal api di rumah Udi, tapi sempat merembet ke rumah sebelahnya, tapi Alhamdulillah berkat pertolongan warga dan anggota Damkar api bisa dipadamkan, sehingga rumah yang sebelahnya tidak ikut kebakar,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Udi (52) pemilik rumah mengatakan, dirinya baru saja pulang dari masjid untuk menunaikan ibadah Salat Jumat. Lalu dirinya mendapatkan laporan dari tetangganya bahwa rumahnya terbakar.

“Saya kaget banget ketika melihat rumah saya sudah terbakar dibagian atap dan dinding. Bagian atap habis terbakar,” kata Udi saat dilokasi rumahnya yang terbakar, Jumat (24/6/2022).

Sementara itu, Kabid Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan mengatakan pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 12.30 WIB satu rumah di Kampung Baru, Kelurahan Muara Ciujung Timur, terbakar hebat.

“Saya bersama anggota langsung bergegas menurunkan dua unit mobil damkar,” katanya saat berada di lokasi kebakaran.

Dirinya melanjutkan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dalam proses pemadaman juga pihaknya di bantu oleh BPBD Lebak dan warga sekitar.

“Penyebabnya diduga korsleting listrik, jadi kami menurunkan 4 unit mobil, 2 mobil damkar dan 2 mobil dari BPBD Lebak, untuk memasok air dalam memadamkan api,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika dalam waktu 20 menit api berhasil di padamkan oleh pihak Pemadam Kebakaran, BPBD Kabupaten Lebak dan di bantu warga sekitar.

“Alhamdulillah ddalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugiannya pihaknya sedang mendatanya,” katanya. (San/Red)