Beranda Peristiwa Diduga Kesepian, Duda Lansia di Tangsel Tewas Gantung Diri

Diduga Kesepian, Duda Lansia di Tangsel Tewas Gantung Diri

Ilustrasi - foto istimewa Kriminologi.id

TANGSEL – Duda lanjut usia berinisial NS (60), warga Kampung Baru Asih, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), menurut kesaksian keluarga, pergi meninggalkan rumah pada Senin (20/9/2022) malam.

“Korban terakhir bertemu keluarganya tadi malam, lalu sampai pagi tadi nggak pulang-pulang,” kata Kanitreskrim Polsek Cisauk, Ipda Margana.

Keluarga sempat melaporkan ke RT setempat, karena NS tak kunjung pulang hingga pagi hari.

Setelah melaporkan ke RT, esoknya pada Selasa (21/9/2022) warga menemukan jasad NS sudah tergantung di saung bambu tak berpenghuni menggunakan tali tambang.

“Keluarganya melapor ke RT, sepulang dari Pak RT ada orang yang melihat korban gantung diri di saung, bukan saung dia, kios kosong,” tukas Margana.

Penemuan jasad NS sekitar pukul 06.30 pagi, dan langsung dilaporkan ke Polsek Cisauk.

Pihak kepolisian pada saat tiba di lokasi langsung melakukan pengecekan fisik luar tubuh korban. Dan terlihat tidak ada bekas kekerasan yang ditemukan. Diduga korban tewas akibat gantung diri, karena dari hasil pemeriksaan hanya ditemukan luka bekas jeratan tali tambang di bagian lehernya. ”Tidak ada tanda kekerasan, hanya luka jerat di leher,” jelas Margana.

Diketahui korban tinggal bersama dengan saudara kandungnya. Karena korban sudah sejak lama berpisah dengan sang istri. Korban menikah sudah lebih dari sekali. Dan dari seluruh pernikahannya belum ada satupun yang dikaruniai keturunan. Hal ini yang diduga menjadi pemicu korban melakukan bunuh diri.

“Ada kemungkinan hidup kesepian. Menikah beberapa kali cerai, tapi ngga punya anak,” jelasnya.

Melihat tidak adanya bukti kekerasan dan diduga bunuh diri, keluarga langsung membawa jenazah untuk dimakamkan.

Pihak keluarga sepakat tak menginginkan adanya autopsi terhadap korban. ”Keluarganya sudah ikhlas, jadi langsung dikebumikan,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini