Beranda Peristiwa Manasik Haji Untuk Membangun Potensi Spiritual dan Moral Anak Sejak Dini

Manasik Haji Untuk Membangun Potensi Spiritual dan Moral Anak Sejak Dini

Manasik Haji untuk Anak Usia Dini di Masjid Raya Al- A’zhom, Kota Tangerang, Sabtu (23/9/2023) - Foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang, bersama dengan Himpunan Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) menggelar “Manasik Haji untuk Anak Usia Dini” di Masjid Raya Al- A’zhom, Kota Tangerang, Sabtu (23/9/2023). Manasik haji tersebut, diikuti oleh 4.000 peserta dari sekolah PAUD di Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menyampaikan, untuk memperkuat potensi spiritual dan moral anak usia dini di Kota Tangerang, manasik haji harus digelar sejak dini.

“Kita ajarkan anak-anak ini untuk mengenal lebih dekat nilai-nilai agama dan menjalani manasik haji bersama-sama, sejak dini” ujar Sachrudin.

Manasik haji ini, lanjut Sachrudin, tidak hanya mendekatkan kita kepada nilai-nilai agama, tetapi juga mengajarkan kepada anak-anak tentang rukun Islam yang harus ditanamkan sejak usia dini.

“Ini adalah pelajaran berharga yang akan membentuk karakter mereka. Mari bersama-sama kita tingkatkan mentalis dan sikap anak-anak ini melalui manasik haji,” tambahnya.

Sachrudin mengatakan, para generasi muda ini merupakan aset berharga bagi masa depan.

“Harapan kita, melihat anak-anak kita tumbuh menjadi individu yang soleh dan sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Mereka adalah penerus bangsa kita, dan menjadi harapan kita bersama untuk masa depan yang lebih baik,” harap Sachrudin.

Sachrudin juga mengungkapkan, Pemkot Tangerang akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang, tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga dalam hal kesejahteraan sosial.

“Kita fasilitasi anak-anak kita, untuk masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing,”pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini