Beranda Hukum Diduga Hendak Tawuran, Polsek Cilegon Amankan 9 Remaja

Diduga Hendak Tawuran, Polsek Cilegon Amankan 9 Remaja

9 remaja diamankan polisi karena diduga hendak tawuran. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Polsek Cilegon mengamankan 9 remaja yang diduga hendak melakukan tawuran. Mereka diamankan berdasarkan laporan warga Lingkungan Terate Udik, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon yang mencurigai para remaja tersebut hendak tawuran pada Sabtu (24/2/2024) sekira pukul 22.00 WIB.

Kecurigaan warga timbul seiring dengan adanya video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah remaja dari dua kelompok tengah tawuran dengan membawa senjata tajam di lokasi yang diduga di Jalan Bonakarta, Kota Cilegon. Soal beredarnya video tersebut, pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Seiring dilakukan penyelidikan menyikapi video tawuran remaja yang viral sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Cilegon, Polres Cilegon, Polda Banten bersama warga Lingkungan Terate Udik kemudian mengamankan sekumpulan remaja yang diduga akan tawuran tersebut.” kata Kapolsek Cilegon, AKP Choirul Anam, Minggu (25/2/2024).

Setelah 9 remaja itu diamankan oleh polisi, kata Anam, mereka kemudian dibawa ke Polres Cilegon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan hendak melakukan tawuran tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan 9 anak remaja tersebut tidak ditemukan senjata tajam (sajam/benda) berbahaya lainnya, dan usia rata rata masih sekolah. Mereka yakni RA(18), MN(18), HA(18), FA(18), RA(18), RI(18), SR (18), IR (18), dan MR (18),” ujarnya.

Meski hasil dari pemeriksaan mereka tidak ditemukan senjata tajam dan benda berbahaya lainnya, 9 remaja tersebut tetap dilakukan pembinaan dan pernyataan untuk tidak melanggar hukum disaksikan oleh orang tua masing-masing, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk membantu tugas kepolisian memberikan informasi bila terjadi kejahatan atau tindak pidana yang akan merugikan orang lain ataupun dirinya, segera menghubungi Polsek terdekat atau ke Call Center 110 Polres Cilegon Polda Banten.” tutupnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini