Beranda Peristiwa Diduga Dicekoki Miras, Tubuh Pemuda Disabilitas di Pandeglang Menghitam

Diduga Dicekoki Miras, Tubuh Pemuda Disabilitas di Pandeglang Menghitam

230
0
Zaenal Abidin. (IST)

PANDEGLANG – Zaenal Abidin (27) seorang pemuda disabilitas asal Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang sebagian tubuhnya menghitam. Tubuh pemuda itu menghitam lantaran diduga akibat dicekoki Minuman Keras (Miras) oleh seseorang.

Kakak korban, Irwan Oktaviani (27) menuturkan, awalnya korban mengeluh sakit dengan kondisi bibir melepuh dan menghitam. Keluarga yang khawatir dengan kondisi korban selanjutnya membawa korban ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis.

“Tadinya cuma timbul bintik-bintik, lama kelamaan melepuh seperti kesiram air panas. Akhirnya langsung dibawa ke puskesmas sama keluarga,” tutur Irwan, Rabu (16/6/2021).

Setelah tiba di puskesmas, kondisi hitam pada tubuh korban malah makin parah karena menutupi seluruh wajah dan menjalar ke bagian dada. Karena dikhawatirkan terjadi sesuatu akhirnya korban langsung dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang.

“Dibawa ke rumah sakit itu malem-malem udah setengah badannya melepuh. Alhamdulillah langsung ditangani, langsung masuk IGD terus luka bakarnya enggak menjalar lagi setelah dikasih obat sama dokter,” ujarnya.

Hasil diagnosa dokter di RSUD Berkah Pandeglang diketahui bahwa kemungkinan besar kondisi korban disebabkan oleh pengaruh alkohol. Korban awalnya tidak mau mengakui pernah meminum Miras, namun setelah didesak oleh keluarga akhirnya korban mengaku kalau dicekoki Miras oleh seseorang sehari sebelum tubuhnya melepuh.

“Keluarga kan curiga, ditambah dari hasil labnya kata dokter ada kejanggalan alkohol. Ternyata pas ditanya sama orangnya, dia akhirnya mau ngomong. Bener ada yang ngasih Miras pas malem sebelum tubuhnya kayak gini,” katanya.

Keluarga yang tidak terima atas perlakuan itu akhirnya melaporkan kejadiannya ke pihak kepolisian. Keluarga berharap polisi bisa mengusut tuntas perkara ini dan menangkap pelakunya.

“Iyah sudah ada yang lapor, semalam juga ada polisi datang ke rumah nyelidikin kasusnya. Mudah-mudahan cepet diusut supaya pelakunya juga bisa seger ditangkap,” harapnya. (Med/Red)