Beranda Olahraga Dibeli Raffi Ahmad, CUFC Berubah Nama Jadi Rans Cilegon FC

Dibeli Raffi Ahmad, CUFC Berubah Nama Jadi Rans Cilegon FC

Tim sepakbola asal Cilegon yakni Cilegon United Football Club (CUFC) resmi diakuisisi artis papan atas Raffi Ahmad melalui perusahaannya Rans Entertainment - foto istimewa bola.net

CILEGON – Tim sepakbola asal Cilegon yakni Cilegon United Football Club (CUFC) resmi diakuisisi artis papan atas Raffi Ahmad melalui perusahaannya Rans Entertainment. Berganti kepemilikan, tim sepakbola berlabel Liga 2 itu juga berganti nama menjadi Rans Cilegon FC.

Nantinya, tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah akademi dan Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan Rans Academy di masa yang akan datang.

Cilegon United merupakan klub sepakbola kebanggaan warga Kota Cilegon, Banten, yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia. Klub berjuluk The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 penonton.





 

Raffi Ahmad memang sudah mengindikasikan keinginan Rans Entertainment untuk melebarkan sayap bisnisnya di sepak bola. Pada akhirnya terwujud berkat kerja sama dengan Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars.

“Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada Rans untuk membantu dan bekerjasama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepakbola Indonesia,” kata Raffi di sela acara perkenalan, Rabu (31/3/2021) melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Setelah resmi ganti kepemilikan, ada perubahan nama yang dilakukan. Kini, Cilegon United berganti nama menjadi Rans Cilegon FC.

“Prospek sepak bola Indonesia sangat menjanjikan kedepannya, untuk itu kami dengan bangga ingin memperkenalkan salah satu tim sepakbola nasional yaitu Rans Cilegon FC,” ujar Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars.

“Dimana tim ini tidak hanya didukung oleh finansial yang baik, tetapi kami juga akan berusaha mendongkrak nama tim sepakbola Tanah Air dari berbagai aspek seperti strategi, publikasi, dan tim ini akan dijalankan dengan norma good corporate governance,” terangnya.

Tim ini nantinya akan dilatih oleh juru taktik kawakan Bambang Nurdiansyah, yang akrab disapa Banur. Untuk manajer tim akan diisi oleh legenda Timnas Indonesia, Hamka Hamzah.

Adapun Presiden klub yakni Roofi Ardian. Untuk dewan pengawas diberikan kepada Yudhi Apriyanto selaku pemilik tim ini sebelumnya.

“Mudah-mudahan Rans Cilegon FC ini bia bersaing di Liga 2 dan promosi ke Liga 1. Terima kasih atas kepercayaan Pak Raffi dan Pak Rudy,” jelas Hamka.

(Red)