Beranda Uncategorized Dianggap Putera Daerah, PSHT Dukung Muhamad Jadi Cawalkot Tangsel

Dianggap Putera Daerah, PSHT Dukung Muhamad Jadi Cawalkot Tangsel

Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mendukung Muhamad maju sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan - (foto Ihya Ulummudin)

TANGSEL – Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mendukung Muhamad maju sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) karena dianggap putera daerah yang mengetahui permasalahan yang ada di dalam Kota berjuluk Cerdas, Modern, Religius (CMORE) itu.

Hal itu dikatakan ketua PSHT Khoirudin usai mengadakan malam tasyakuran di Kecamatan Pondok Aren yang juga dihadiri Cawalkot Muhamad.

Dalam kesempatan tersebut, Khoirudin secara terang-terangan menyampaikan kehendak pengurus PSHT yang akan berjuang menggerakkan jaringan guna memenangkan Muhammad di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel.

“PSHT ingin putra daerah cukup diwakili satu calon saja yang sudah paham dan pengalaman di pemerintahan, dan juga bisa merangkul semua kebhinekaan yang ada di Tangsel. PSHT akan maksimal ada di belakangnya,” tegas Khoirudin, Minggu (2/2/2020).

Dukungan tersebut dikuatkan juga oleh Dewan Penasehat PSHT, Pak Harno. Dirinya memberikan alasan mengapa mereka satu suara dalam dukungan itu. Menurut dia, sebagai seorang birokrat, Muhamad sangat piawai serta mampu menyerap aspirasi dari bawah hingga menjadi pertimbangan yang utama.

“PSHT Kota Tangsel siap memberikan dukungan penuh dan ini kami sampaikan langsung ke bapak (Muhammad), di sela-sela perbincangan tadi,” ucap Pak Harno.

Mendapat dukungan PSHT, Muhamad menanggapi dukungan dengan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan berbagai organisasi lintas sektoral, komunitas, aktivis, serta masyarakat lain yang menginginkannya memimpin di Kota Tangsel.

“Saya siap maju dengan penuh keyakinan dan semangat, Karena momentum yang tepat ya tahun ini. Seandainya maju di tahun 2024, tentu sudah ada incumbent, jadi peluangnya agak berat,” tutur Muhammad di lokasi.

Dukungan dari PSHT terhadap Muhamad tentu menjadi salah satu modal besar guna memenangkan kontestasi menuju Tangsel satu. Sebagaimana diketahui, perguruan silat PSHT telah berdiri cukup lama di Tangerang, yakni sejak tahun 1983.

Ketika itu, wilayah Tangerang belum memekarkan diri menjadi 3 wilayah seerti saat ini. Sedangkan untuk Kota Tangsel, PSHT baru didirikan pada Oktober 2019 lalu, dengan jumlah anggota sekira 3 ribu orang yang tersebar di berbagai Kelurahan dan Kecamatan.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini