Beranda Uncategorized PSU di Rangkasbitung Prabowo-Sandi Menang Telak

PSU di Rangkasbitung Prabowo-Sandi Menang Telak

Suasana PSU di TPS 13,Rangkasbitung, Kabupaten Lebak - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Partisipasi pemilih dalam pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Lebak berjalan lancar. Namun demikian tak semua warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) tak ikut serta menyalurkan hak suaranya.

Sehingga mengalami penurunan partisipasi dibanding Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada 17 April lalu.

Seperti yang berlangsung di TPS 13 Kelurahan Cijorolebak, Kecamatan Rangkasbitung. Berdasakan data dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), partisipasi pemilih pada PSU menurun dibanding pemilhan 17 April kemarin.

“Saat 17 April DPT terdapat 270, pemilih yang ikut mencoblos sebanyak 240, sedangkan saat PSU ini hanya sekitar 192 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya” kata Wahid ketua KPPS di TPS 13 kelurhan Cijorolebak, Rabu (24/4/2019)

Dikatakan bahwa di TPS 13 hanya menggelar satu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Hasil perolehan untuk pasangan Capres dan Cawapres pun berubah.

“Saat tanggal 17 April kemarin no urut 01 memperoleh 76 suara dan 02 mendapt 159 suara. Untuk PSU ini 01 mendapatkan 50 suara sedangkan 02 memperoleh suara sebanyak 141 dan satu suara tidak,” ungkap Wahid.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Banten, Agus Sutisna mengungkapkan KPU sudah menggelar PSU di 10 TPS dari 32 TPS yang di rekomendasikan Bawaslu

“Termasuk 4 TPS yang digelar di Lebak,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ