Beranda Pemerintahan Dewan dan Bappeda Dukung Pembangunan Gedung DPKD di Puspemkab Serang

Dewan dan Bappeda Dukung Pembangunan Gedung DPKD di Puspemkab Serang

Acara Forum Perangkat Daerah DPKD Kabupaten Serang tahun 2022 di Aula Tb Saparudin Setda, Rabu (9/3/2022). Foto: Diskominfosatik Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Persiapan perpindahan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang di Kecamatan Kragilan terus dilakukan.

Kali ini Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mendukung agar pembangunan untuk gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) dapat dibangun pada 2023 mendatang.

Dukungan itu disampaikan pada acara Forum Perangkat Daerah DPKD Kabupaten Serang tahun 2022 di Aula Tb Saparudin Setda, Rabu (9/3/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir sebagai narasumber secara virtual yakni Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Zaenal Abidin dan Kepala Bappeda, Rahmat Maulana.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPKD Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya menilai dukungan dari DPRD dan Bappeda terkait pembangunan Gedung DPKD di Puspemkab Serang pada 2023 mendatang sangat tepat.

Hal itu mengingat peranan perpustakaan dan kearsipan sangat penting untuk menunjang sejarah maupun dokumen yang ada di Kabupaten Serang.

“Karena fungsi perpustakaan di sini juga bukan hanya untuk membaca buku, tapi juga dipraktikkan dalam rangka untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat,” ujar Anas.

Selain menyampaikan dukungan untuk pembangunan gedung DPKD Kabupaten Serang, Kepala Bappeda Rahmat Maulana mendorong agar DPKD dapat menganggarkan untuk pengadaan mobil perpustakaan keliling.

“Mudah-mudahan di Tahun 2023 ada perubahan di DPKD menjadi lebih baik, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dukungan pengadaan mobil perpustakaan keliling juga turut disampaikan oleh Zaenal Abidin. Menurutnya dengan pengadaan mobil perpustakaan keliling dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal itu untuk bisa lebih meningkatkan pelayanan perpustakaan keliling kepada masyarakat,” tutur Zaenal.

Mobil perpustakaan keliling dinilai dibutuhkan karena hingga saat ini belum ada gedung perpustakaan milik Kabupaten Serang yang representatif serta juga dekat dengan masyarakat.

“Terutama masyarakat yang membutuhkan perpustakaan. Terlebih saat ini juga belum adanya gedung perpustakaan daerah yang representatif di Kabupaten Serang,” kata Zaenal.

(Nin/Red)