Beranda Pariwisata Destinasi Wisata Buat Liburan One-Day Trip di Anyer

Destinasi Wisata Buat Liburan One-Day Trip di Anyer

Foto istimewa pegipegi.com

Akhir pekan ini mau liburan di pantai yang nggak jauh? Kawasa wisata Anyer, Kabupaten Serang, Banten bisa jadi pilihan yang pas.

Wisata Anyer menawarkan banyak lokasi wisata menarik, nggak cuma pantai doang, lho.

Kamu nggak perlu menginap buat main-main ke Anyer. Cukup one-day trip, kawasan Anyer bisa diakses dengan berbagai kendaraan pribadi maupun umum yang nyaman.

Soal kulinernya, nggak perlu ditanya lagi. Sepanjang jalan raya Anyer-Cilegon, kamu dapat menemukan berbagai kedai kuliner lezat mulai dari sop ikan hingga sate bandeng yang bikin lidah ketagihan.

Nah, sebagai referensi kamu main ke Anyer, berikut rekomendasi 3 tempat yang wajib dikunjungi saat liburan di sana! Simak, yuk!

1. Menara Suar Cikoneng

Usianya boleh sudah seabad. Namun, ikon Provinsi Banten ini masih tetap berdiri gagah. Menara Suar Cikoneng menjadi saksi sejarah letusan dasyat Gunung Krakatau pada 1883.

Yang bikin menarik dari menara ini adalah soal titik nol penggarapan jalan Anyer-Panarukan pada zaman penjajahan Belanda. Sehingga, kamu bisa mengulik banyak kisah di menara yang terletak di Kampung Bojong ini. Nggak lupa, kamu juga bisa berburu sunset cantik dari balik Menara Suar Cikoneng untuk mempercantik feed Instagram kamu, deh.

2. Pantai Anyer

Pantai Anyer menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi travelers. Lokasinya yang tidak jauh membuat aksesnya mudah dijangkau dan murah pula! Pasir putih serta ombak yang cukup bersahabat membuat wisatawan bisa melakukan banyak hal.

Nah kali ini, kita mengajakmu ke Pantai Anyer, pantai yang konon menjadi obyek wisata terpopuler di Provinsi Banten. Lokasinya pun berada di satu wilayah dengan Menara Suar Cikoneng.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong adalah destinasi yang sangat wajib kamu kunjungi. Terletak di jalan raya Anyer, Pantai Karang Bolong menawarkan wisata karang yang megah. Kamu bisa melihat hamparan laut Jawa ganas dari atas tebing.

Untuk mendapatkan foto bagus, kamu bisa turun ke bawah untuk berselfie dengan hempasan ombak yang pecah menabrak karang. Lantaran sudah jadi wisata umum, Pantai Karang Bolong juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak, lho. (Red)

Sumber : pegipegi.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini