Beranda Pariwisata Desa Wisata Sukarame Carita Pandeglang Masuk Nominasi Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik

Desa Wisata Sukarame Carita Pandeglang Masuk Nominasi Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik

Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Kabupaten Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan kali ini, Sandi meninjau potensi desa wisata Sukarame Kecamatan Carita Pandeglang sekaligus memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM, Sabtu (2/10/2021).

Seperti diketahui desa wisata Sukarame Kecamatan Carita Pandeglang masuk dalam 50 besar nominasi desa wisata tingkat nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mengatakan desa sukarame Pandeglang telah terpilih menjadi 50 desa wisata terbaik untuk wisata Indonesia bangkit.

“Selamat untuk Pemkab Pandeglang dengan potensi desa wisatanya terutama Desa Sukarame yang sudah terpilih masuk nominasi anugerah desa wisata terbaik nasional,” ucap Sandi.

Menurut Sandi, desa wisata Sukarame Pandeglang berhasil mengalahkan 1.800 desa lainya di Indonesia yang ikut diajang anugerah desa wisata nasional, karena desa Wisata Sukarame ini merupakan salah satu desa wisata yang mengedepankan ekowisata diantaranya wisata konservasi, snorkeling, spot diving, dan yang tidak kalah penting adalah menyuguhkan produk-produk ekonomi kreatif.

Sandi menambahkan wisata Desa Sukarame kedepanya akan menjadi ikon wisata di Kabupaten Pandeglang. “Apalagi jika akses jalan tol Panimbang sudah selesai, tentu hal ini akan membuka peluang besar bagi sektor wisata di Kabupaten Pandeglang, dimana wisatawan lokal maupun mancanegara akan ramai-ramai berkunjung ke tempat wisata ini,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada Kemenparekraf yang sudah menaruh perhatian kepada wisata Pandeglang melalui program pengembangan wisata ekonomi kreatif.

“Sejak terjadinya bencana tsunami dua tahun yang lalu kondisi wisata Pandeglang sangat tertaih-tatih, ditambah saat ini pandemi Covid-19 justru semakin terpuruk, dengan adanya program pengembangan wisata ekonomi kreatif dari Kemenparekraf membawa angin segar bagi wisata Pandeglang,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini