Beranda Pemerintahan Desa Klebet dan Ranca Labu Jadi Lokus P2WKSS Kabupaten Tangerang

Desa Klebet dan Ranca Labu Jadi Lokus P2WKSS Kabupaten Tangerang

Rapat Koordinasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kemiri, Rapat tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (16/09/2021).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Asda I Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto selaku pemimpin rapat menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi serta menunjang keberhasilan program terpadu P2WKSS di Kabupaten Tangerang.

“Ditahun 2021 ini Desa Klebet dan Desa Ranca Labu, Kecamatan Kemiri ditunjuk untuk menjadi lokasi P2WKSS. Keberhasilan Program P2WKSS dapat dilihat dari adanya perubahan fisik maupun perubahan sikap dan perilaku masyarakat untuk bisa membangun dan mandiri,” ucapnya melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, keindahan dan kenyamanan lingkungan harus terus dijaga walaupun tidak ada perlombaan P2WKSS. Dirinya mengajak warga dan pemerintahan desa untuk dapat mensinergikan program pengembangan desa dengan yang ada di Perangkat Daerah.

“Ditetapkannya lokasi P2WKSS di Desa Klebet dan Desa Ranca Labu Kecamatan Kemiri ini dikarenakan kedua desa tersebut memiliki potensi akan sumberdaya manusianya. Program terpadu P2WKSS ini juga merupakan upaya Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan,” lanjutnya.

Iapun berharap, dengan adanya rapat koordinasi ini semua PD terkait dapat bersinegritas dalam Program P2WKSS, sehingga dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan peran wanita untuk menjadi keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Sebelumnya, Program P2WKSS sudah terlaksana dengan baik, dan penghargaan demi penghargaan juga sudah kami raih, sudah 8 kali kami mendapat penghargaan di tingkat Provinsi, semoga tahun ini kami bisa mempertahankan juara tersebut,” ucap Hery.

(Man/Red)