Beranda Bisnis Dermaga Premium Pelabuhan Merak, ASDP Sebut Wajah Baru Penyeberangan

Dermaga Premium Pelabuhan Merak, ASDP Sebut Wajah Baru Penyeberangan

Dirjen Hubdar, Budi Setiyadi saat meninjau fasilitas garbarata di dermaga premium. (Foto : Gilang)

MERAK – Dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon resmi beroperasi pada Rabu (19/12/2018). Dermaga premium tersebut memang dipersiapkan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry selaku operator pelabuhan dalam menghadapi angkutan di musim libur natal dan tahun baru ini.

“Kita harapkan dengan beroperasinya dermaga premium ini, pelayanan kita dan kehadiran pemerintah betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Saya kira natal dan tahun baru ini akan menjadi kesempatan kita uji coba dermaga premium, untuk nanti yang sebenarnya adalah melihat lebaran nanti. Karena natal dan tahun baru kenaikam penumpang tidak begitu signifikan, paling antara 5 sampai 10 persen,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar), Budi Setiyadi ditemui saat meninjau kondisi sarana dan fasilitas di dermaga tersebut.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi, tiba di areal dermaga, ia didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi langsung masuk ke bangunan utama tiga lantai di sekitar dermaga yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas dan layanan bagi penumpang kapal.

Budi langsung menaiki tangga lift memantau proses layanan tiket penumpang pejalan kaki di lantai dua bangunan tersebut yang kemudian dilanjutkan berdialog di garbarata dengan sejumlah penumpang kapal KMP Sebuku yang tengah sandar saat itu.

“Tadi banyak masyarakat yang merasa puas, dan banyak juga yang foto-foto karena tidak percaya kalau di Merak sudah ada yang semacam ini. Jadi katanya, ngga merasa di Merak, semuanya puas,” katanya.

Sementara Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini menambahkan, dengan wajah baru dalam penyeberangan di tanah air ini akan mampu meningkatkan kenyamanan untuk penyeberang Merak – Bakauheni, utamanya di dalam bangunan yang dikelola Indonesia Ferry Property (Ifpro) tersebut.

“Jadi dermaga eksekutif ini di dalamnya ada mall dan akan ada hotel di lantai atas (tiga) dengan tenant-tenant yang mungkin di awal Januari akan terisi penuh semua. Jadi fasilitas di sini tidak dikhususkan bagi penyeberang saja, tapi ini akan menjadi destinasi baru di Cilegon,” katanya. (dev/red)