Beranda Pilkada Serentak 2020 Demokrat Gerakkan Mesin Partai Hingga Tingkat RT

Demokrat Gerakkan Mesin Partai Hingga Tingkat RT

Foto istimewa politictoday.com

SERANG – Partai Demokrat mulai menggerakkan relawan dan partisipannya di 29 kecamatan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Nasrul Ulum-Eki Baihaki, di Pilkada Kabupaten Serang. Mereka mendapatkan pengarahan dan bimbingan di DPD Demokrat Banten, bagaimana strategi mengawal kemenangan paslon dari kalangan muda itu.

“Partai Demokrat mulai panaskan mesin partai untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Serang Nasrul Ulum-Eki Baehaki dengan Bimtek Korcam yang akan dilanjutkan di setiap Kordes Hingga Ke TPS,” kata kata Ketua Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) Demokrat Banten, Rochman Setiawan, di kantor DPD Demokrat Banten, Sabtu (29/8/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh calon wakil Bupati Serang Eki Baihaki, struktur partai dan tim pemenangan, sebagai bentuk konsolidasi untuk kemenangan pilkada di Kabupaten Serang.

Menurut Rochman, Eki Baihaki yang maju sebagai calon wakil Bupati Serang merupakan kader internal partai berlambang mercy, sehingga Demokrat akan memastikan seluruh kader dan simpatisannya memenangkan Nasrul Ulum-Eki Baihaki.

“Ini adalah awalan dari rangkaian menghidupkan mesin partai hingga ranting dan TPS, untuk sama-sama merapatkan barisan dan memenangkan Pilkada 2020 ini,” terangnya.

Ketua Bakomstrada DPD Demokrat Banten memastikan seluruh kader mercy tegak lurus dengan perintah partai. Jika ada yang melanggar, maka sanksi dan hukuman sudah menanti.

“Jika ada kader internal yang tidak turut mendukung keputusan DPP yang telah merekomendasikan Nasrul Ulum-Eki Baihaki, maka akan ada konsekuensinya, itu bisa dipastikan,” ujarnya.

Nantinya para koordinator RT dan Koordes akan menjadi saksi saat pencoblosan dan penghitungan suara. Sehingga mereka paham betul akan kondisi di tengah-tengah masyarakat.

Koordinator RT dan Koordes akan melaporkan hasil pantauan mereka, termasuk raihan suara dan indikasi kecurangan ke tingkat Korcam. Kemudian dilaporkan ke sekretariat pemenangan Nasrul Ulum-Eki untuk segera direkapitulasi dan ditindak lanjuti.

Nantinya para Korcam, akan bergerak bersama koordinator desa hingga koordinator RT untuk mensosialisasikan Nasrul Ulum-Eki Baihaki ke masyarakat luas. Kemudian, mengantisipasi adanya kecurangan selama proses pilkada di wilayahnya masing-masing.

Korcam, Kordes hingga tingkat RT akan memperkenalkan Nasrul Ulum-Eki Baihaki secara door to door ke setiap rumah dan dilakukan secara terus menerus. Begitupun mengawasi jika ada Alat Peraga Kampanye (APK), sehingga bisa segera dilaporkan ke Panwascam ataupun Bawaslu tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

“Mereka Korcam, Kordes hingga koordinator tingkat RT, menjaga agar Pemilukada di Kabupaten Serang berlangsung jujur dan adil, tanpa adanya kecurangan,” jelasnya.

(Dhe/Red)