Beranda Pemilu 2024 Demokrat dan PKS Harap Anies Segera Deklarasi Cawapres

Demokrat dan PKS Harap Anies Segera Deklarasi Cawapres

Anies Baswedan - foto istimewa suara.com

JAKARTA – Politisi Partai Demokrat dan PKS berharap agar Anies Baswedan segera mendeklarasikan sosok yang bakal jadi cawapres.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief, meminta kepada bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan untuk segera deklarasi cawapres. Hal tersebut diharapkan Andi agar dapat menaikkan elektabilitasnya.

“Saya berharap @aniesbaswedan segera mendeklarasikan cawapresnya sebagai taktik menaikkan elektabilitasnya,” ungkap Andi melalui akun X pribadinya @Andiarief__ dikutip Senin (21/8/2023).

Andi meminta kepada Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan soal waktu pengumuman cawapres.

Sementara Ketua DPP PKS Ali Sera memandang Anies Baswedan memang perlu segera melakukan deklarasi bakal cawapres sebagai pendampingnya di Pilpres 2024.

Pandangan itu disampaikan Mardani yang setuju dengan pernyataan Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief agar Anies segera umumkan sosok pendampingnya.

“Pertama kita setuju segera deklarasi. Kenapa? Karena ini tinggal 6 bulan lagi nih. Waktu enam bulan itu waktu paling minimal untuk kita bisa penetrasi ke akar rumput yang efektif,” kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/8/2023).

Menurut Mardani, Koalisi Perubahan untuk Persatuan tidak memiliki waktu sebagaimana rival-rival mereka koalisi yang telah mendeklarasikak capres. Mulai dari Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Mardani menilai baik Prabowo dan Ganjar masih memiliki waktu panjang untuk mendeklarasikan pasangan, berbeda dengan Anies.

“Yang kita tidak miliki waktu, kemewahan lain kalau Pak Prabowo katakan. Mas Ganjar itu punya, Prabowo panggungnya panjang, Mas Ganjar sampai September ini masih oke, terus PDIP punya infrastruktur yang bagus,” ujar Mardani.

“Infrastruktur yang bagus, ya kepala daerah banyak mau bikin acara bagus,” kata Mardani.

Karena itu, Mardani menegaskan bahwa PKS turut berharap Anies segera melakukam deklarasi cawapres. “Jadi saya setuju, kita perlu segera deklarasi dan jangan menunggu yang tidak pasti. Sebenarnya yang pasti sudah ada,” kata Mardani. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini