Beranda Uncategorized Demi Pilpres, Sandi Jual Saham Hingga Rp500 Miliar

Demi Pilpres, Sandi Jual Saham Hingga Rp500 Miliar

Sandiaga Uno - foto istimewa viva.co.id

JAKARTA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno jorjoran mengeluarkan uang untuk kegiatan kampanye Pilpres 2019. Tak tanggung-tanggung, Sandi menjual sahamnya lebih dari setengah triliun rupiah di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) untuk berkampanye.

Penjualan saham SRTG dilakukan Sandi sejak awal Oktober 2018 yang dilakukan dalam beberapa tahapan. Dalam kurun waktu sekitar 2 bulan, cawapres Prabowo Subianto tersebut sudah mengantongi Rp503,38 miliar dari hasil menjual saham SRTG.

Sandi membeberkan alasannya menjual saham SRTG untuk kampanye. Sebab menurutnya belum ada pihak yang memberikan donasi untuk kegiatan kampanye Prabowo-Sandi.

“Seperti saya sudah ungkapan. Bahwa saya dengan Pak Prabowo untuk memastikan giat kampanye tetap bergulir. Karena sampai kini belum ada donasi, dan saya sampaikan siap untuk terus all-out,” ujar Sandiaga saat berkampanye di Kota Malang, yang dikutip dari detik.com, Rabu (5/12/2018).

Sandi mengaku tidak masalah mengeluarkan nominal sebesar apa pun demi all-out di masa kampanye ini. Sebab Sandi mengklaim, elektabilitas Prabowo-Sandi sudah melewati angka 40% versi survei internal.

“Sudah melewati bulan Desember, hasil survei telah melewati angka 40 persen, makanya saya harus all out, berapapun yang dibutuhkan,” terangnya.

Menurut catatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, pihaknya merilis dana kampanye sebesar Rp41,9 miliar per November 2018 dan sudah digunakan Rp34,5 miliar.

Angka Rp41,9 miliar itu akumulasi dari dana kampanye awal senilai Rp31,7 miliar yang diumumkan akhir Oktober lalu. Sementara dana pengeluarannya bertambah dari Rp16,9 miliar menjadi Rp34,5 miliar. Dana ditotal sejak 23 September sampai 27 November 2018.

Data BPN menginformasikan, dana sumbangan kampanye paling banyak berasal dari Sandi, yaitu Rp 28,5 miliar. Sedangkan dari Prabowo Rp4,96 miliar dalam bentuk jasa, dan Rp7 miliar dalam bentuk uang. Sementara itu, Partai Gerindra Rp1,38 miliar, perseorangan Rp10 juta, dan kelompok Rp27 juta.

“Beginilah kalau paket hemat. Manusia kalau dihadapkan keterbatasan, pasti timbul inovasi, dan tentunya inovasi itu bagaimana kita mengandalkan kunjungan kepada tokoh masyarakat, juga kunjungan kepada beberapa UKM dan kegiatan yang sifatnya low cost di beberapa kegiatan, baik Pak Prabowo dan saya,” kata Sandi di Jl Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini