Beranda Komunitas Deklarasi IPASI Digagas, Diharapkan Jadi Wadah Pemersatu Alumni Santri

Deklarasi IPASI Digagas, Diharapkan Jadi Wadah Pemersatu Alumni Santri

Abuya KH. A Nafis Imron Bustomi Cisantri bersama KH. Ochep as Sonhaji mendeklarasikan pembentukan Ikatan Persaudaraan Alumni Santri Indonesia (IPASI).

SERANG – Kabar gembira bagi para alumni santri di seluruh Indonesia! Dalam Majelis Musyawarah Besar yang diadakan pada Kamis (23/5/2024), Abuya KH. A Nafis Imron Bustomi Cisantri bersama KH. Ochep as Sonhaji mendeklarasikan pembentukan Ikatan Persaudaraan Alumni Santri Indonesia (IPASI).

Deklarasi ini disambut antusias oleh para alumni santri yang hadir, baik dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, maupun perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia. Kehadiran IPASI diharapkan menjadi wadah pemersatu alumni santri dan berkontribusi positif bagi umat.

IPASI dibentuk dengan tujuan untuk menyatukan alumni santri dari berbagai latar belakang. Diharapkan, IPASI dapat menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan, saling berbagi pengalaman, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“IPASI bukan hanya untuk Banten, DKI, dan Jawa Barat saja, melainkan untuk seluruh alumni santri di Indonesia dan luar negeri,” ujar KH. Ochep as Sonhaji.

Menurutnya keanggotaan IPASI terbuka bagi semua alumni santri yang pernah mondok di pesantren. Keanggotaan IPASI diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat bagi para anggotanya, seperti memperluas jaringan dan koneksi antar alumni santri.

Meningkatkan potensi dan kapasitas alumni santri. Kemudian berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan dakwah Islam. Dan .embantu alumni santri dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial, dan budaya.

“Bagi para alumni santri yang ingin bergabung dengan IPASI, dapat menghubungi pengurus IPASI di daerah masing-masing. Mari bersama-sama kita besarkan IPASI dan berkontribusi untuk umat,” ujarnya.

Para alumni santri merasa bangga dengan didirikannya IPASI. Mereka berharap organisasi ini dapat memperkuat persaudaraan dan solidaritas antar alumni santri.

“Menurut saya mendapatkan gelar alumni santri itu tidak mudah dan tidak ada Surat Keputusannya (SK), itu murni lahir dari fakta yang sudah di jalankan selama mondok (mesantren),” ujar salah satu alumni santri.

Pendirian IPASI merupakan momen bersejarah bagi alumni santri di Indonesia. Organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para alumni santri untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara, serta untuk memperkuat persaudaraan dan solidaritas antar alumni santri. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News