Beranda Pendidikan Degradasi Moral, Pramuka Dinilai Bisa Jadi Solusi

Degradasi Moral, Pramuka Dinilai Bisa Jadi Solusi

304
0
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi secara resmi menjabat sebagai Ketua Majlis Pemimpin Cabang (Mabicab) dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Berdasarkan Surat Keputusan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten No 003 Tahun 2020 dan Nomor 005 Tahun 2020, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi secara resmi menjabat sebagai Ketua Majlis Pemimpin Cabang (Mabicab) dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak masa bakti 2019-2024.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kwarda Banten Mochamad Masduki di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (13/2/2020).

Dalam sambutannya usai melantik Mabicab dan Kwarcab Lebak, Masduki mengatakan perkembangan gerakan Pramuka Lebak di bawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi dinilai baik.

“Selama saya menjabat sebagai Kwartir Daerah Banten, Frekuensi pertemuan yang paling sering dengan kwarcab itu dengan Kwarcab Lebak” Ungkap Masduki.

Masduki juga berharap Gerakan Pramuka Lebak kedepannya akan terus lebih baik lagi.

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya selaku Ketua Mabicab Lebak juga menyampaikan gerakan Pramuka menjadi media pembentukan karakter generasi bangsa yang cerdas, unggul yang cinta pada tanah airnya dan mampu membangun bangsa dan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul.

“Gerakan Pramuka sangat relevan di zaman sekarang dimana generasi muda mengalami degradasi moral dan banyak terjerumus kepada hal-hal yang negatif, untuk itu gerakan Pramuka harus lebih diaktifkan khususnya di Kabupaten Lebak guna membangun karakter generasi muda yang unggul” kata Iti.

Sedangkan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwarcab Lebak mengapresiasi dukungan penuh Bupati Lebak terhadap gerakan Pramuka ! Lebak, salah satunya dengan mengintruksikan kepada seluruh guru di Kabupaten Lebak untuk menggunakan seragam Pramuka pada setiap hari Jumat.

“Saat ini program gerakan Pramuka! Lebak turut bersinergis dengan visi pemerintah daerah yaitu pariwisata, dan tentunya ini menjadi tanggung kita bersama bagaimana pramuka turut andil dalam membangun Kabupaten Lebak,” pungkas Ade.

(Red)