Beranda Komunitas Pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Upacara pembukaan Lomba Tingkat 2 (LT2) Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Gunung Kencana Dan Kwaran Kecamatan Cileles - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak menjadi pembina pada upacara pembukaan Lomba Tingkat 2 (LT2) Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Gunung Kencana Dan Kwaran Kecamatan Cileles.

Dalam amanatnya kepada peserta Pramuka LT2 menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda bangsa, karena menurut Wabup, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah.

“Kalau kalian tidak menghormati orang tua, guru dan pahlawan-pahlawan bangsa, maka kalian bukan Pramuka” Ungkap Wabup

Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa Pramuka itu mengaku dirinya manusia pancasila yang artinya memiliki point-point penting dalam dirinya yaitu mengabdi kepada tuhan dan mencintai bangsa dan negara serta menghormati sesama.

“Kalau mengaku manusia pancasila, bagi kalian muslim harus rajin beribadah itu bagian dari manusia pancasila,” pungkas Ade Sumardi.

Usai melaksanakan upacara pembukaan, Wabup melakukan interaksi tanya jawab seputar wawasan kebangsaan bersama peserta LT2.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini