Beranda Uncategorized Dapat Dukungan NasDem, Ati Diminta Segera Konsolidasi dan Cari Wakil

Dapat Dukungan NasDem, Ati Diminta Segera Konsolidasi dan Cari Wakil

Ratu Ati Marliati saat menerima rekomendasi dukungan pencalonannya dari Partai NasDem. (Iyus/bantennews)

SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten secara resmi memberikan dukungan lepada bakal calon (bacalon) Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati pada kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang.

Dukungan itu langsung diserahkan Ketua DPW NasDeM Banten Edi Ariadi kepada Ratu Ati di Sekretariat DPW NasDem Banten di Kota Serang, Sabtu (6/6/2020). NasDem juga meminta Ati segera melakukan konsolidasi partai dan mencari calon pendamping sebagai prasyarat yang akan diajukan ke KPU nanti.

Diketahui, dukungan rekomendasi Ratu Ati tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP NasDem Nomor 137-SI/RP/DPP-NasDem/V/2020 perihal rekomendasi, yang berisi berdasarkan hasil penjaringan dan sesuai mekanisme internal dalam rangka pemilihan Walikota Cilegon, dengan ini menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

Pertama, DPP NasDem menyetujui Ratu Ati Marliati sebagai calon Walikota dalam rangka Pilkada Kota Cilegon. Kedua, DPP memerintahkan DPW bersama calon untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain dan mencari pasangan calon Wakil Walikota yang memenuhi syarat dan melakukan konsolidasi internal dalam mendukung pencalonan.

Ketiga, calon Walikota Cilegon diwajibkan memenuhi syarat-syarat KPU sesuai aturan perundang-undangan dan melaporkan ke DPP selambat-lambatnya 14 hari sebelum pendaftaran. Keempat, rekomendasi ini menjadi syarat pendaftaranan pasangan calon Walikota dan wakul Walikota. Kelima, apabila terdapat kekeliruan maka akan dilakukan perbaikan.

Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi menjelaskan, dukungan terhadap Ratu Ati merupakan hasil penjaringan sesuai metode dan mekanisme partai.

“Kita memperoleh seorang calon tang mumpuni, yang terjamin. Dan DPP juga menyetujui calon yang kita usulkan yaitu Ibu Ati, sebagai calon Walikota Cilegon” jelas Edi.

Dirinya juga telah mengintruksikan DPD NasDem Kota Cilegon untuk bekerjasama dan melakukan konsolidasi serta komunikasi politik, khususnya membantu Ati dalam memilih pasangan Wakil Walikota Cilegon. “Dalam sisa waktu ini harus ada pendamping yang nanti jadi syarat mendaftar ke KPU,” kata Edi.

Sementara, Bacalon Walilota Cilegon, Ratu Ati Marliati memberikan apresiasi kepada DPW NasDem Banten yang menjadi pelopor memberikan rekomendasi kepada calon di luar NasDem. “Ahamdulillah ini jadi sebuah bukti agar kita bisa menang,” katanya.

(Tra/MIR/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ