Beranda Pemerintahan Danrem 064/MY Hadiri Pembukaan TMMD Yang Ke-118 di Lebak

Danrem 064/MY Hadiri Pembukaan TMMD Yang Ke-118 di Lebak

Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-118.
Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-118.

LEBAK – Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-118, yang dilaksanakan di Lapang Bola Cileles, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (20/9/2023).

Danrem mengatakan sasaran TMMD tidak sekadar pembangunan fisik dan non-fisik, tapi sejatinya menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“TNI bersama masyarakat bahu membahu dalam membuka dan membangun jalan antara Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles menuju Desa Badur, Kecamatan Cirinten sepanjang enam kilometer,” kata Brigjen TNI Tatang Subarna dalam sambutannya, Rabu (20/9/2023).

Ia menjelaskan, TMMD kali ini bertemakan “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” tersebut merupakan wujud sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Perusahaan serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan daerah terpencil.

“Dengan digelarnya TMMD ini diyakini akan meningkatkan perekonomian di daerah. Personel yang diterjunkan ke lapangan tidak hanya membuka dan membangun jalan. Mereka juga akan membangun rumah tidak layak huni, majelis taklim, pos ronda, gorong-gorong dan sasaran non fisik lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kerja sama yang diberikan pihak Korem 064/Maulana Yusuf dan Kodim 0603/Lebak yang selama ini telah memberikan sumbangan pemikiran, waktu dan kerja samanya, terutama dalam rangka peningkatan partisipasi serta swadaya masyarakat dalam Pembangunan Kabupaten Lebak.

“Pemerintah Kabupaten Lebak akan terus berusaha meningkatkan pembangunan pedesaan dengan segala keterbatasan yang ada. Mudah-mudahan melalui pelaksanaan TMMD KE-118 Lebak tahun 2023 dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” harapnya.

Dalam acara pembukaan TMMD yang ke-118 tersebut dihadiri oleh Danrem 064/MY, Dandim 0603/Lebak, Kapolres Lebak, Bupati Lebak beserta Forkopimda, Camat Cileles, serta para Kepala Desa se-kecamatan Cileles. Serta pembagian sembako oleh Danrem 063/MY kepada warga.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini