Beranda Peristiwa Jelang Tahun Politik, Danrem 064/MY : Jangan Ragukan Netralitas TNI

Jelang Tahun Politik, Danrem 064/MY : Jangan Ragukan Netralitas TNI

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna berdialog dengan Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo. (Gilang)

CILEGON – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan netralitas seluruh prajurit TNI Angkatan Darat di bawah kendalinya menjelang tahun politik tidak perlu diragukan.

“Netralitas seluruh prajurit TNI yang ada di wilayah Korem 064/Maulana Yusuf, saya sebagai Komandan Korem menjamin tidak ada prajurit saya yang balelo, satu komando satu perintah. Bapak Panglima TNI, Bapak KASAD sudah menyampaikan. TNI netral, jangan pernah diragukan,” tegasnya di sela serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0623/Cilegon di Joglo Damai Bersatu Kodim 0623/Cilegon, Kamis (2/1/2023).

Lebih jauh, Danrem juga meminta seluruh pihak untuk proaktif bila mendapati adanya oknum prajurit TNI yang mengabaikan netralitasnya dalam perhelatan seluruh pesta demokrasi.

“Manakala terjadi sesuatu hal yang sekiranya (ada oknum prajurit TNI yang tak netral), ada hal-hal yang keluar dari situ, segera laporkan ke nomor hp saya. Tujuannya untuk sedini mungkin, kita akan coba cegah, supaya kita semua TNI ini mengawal kegiatan pemerintah daerah dalam melaksanakan hajat pesta demokrasi,” katanya.

Untuk diketahui, mantan Komandan Komando Batayon Infanteri (Yonif) 315/Garuda Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo resmi menjabat sebagai Dandim 0623/Cilegon, menggantikan Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Staf Brigade Para Raider 18 Kostrad.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini