Beranda Uncategorized Dandim 0603/Lebak Optimis Over Prestasi Pada TMMD ke-118 Lebak Tahun 2023

Dandim 0603/Lebak Optimis Over Prestasi Pada TMMD ke-118 Lebak Tahun 2023

Pengeras jalan di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.
Pengeras jalan di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

LEBAK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto berharap pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0603/Lebak tahun 2023 yang berlangsung di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, over prestasi.

Dansatgas TMMD Letkol Arh Erik Novianto mengatakan, tujuan akhir dari pelaksanaan kegiatan TMMD adalah terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat. Artinya pekerjaan dilakukan secara bergotong royong antara TNI bersama masyarakat, termasuk partisipasi dari dinas/intansi terkait.

“Karena kami berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan kembali pada rakyat. Jadi harapannya memang seperti itu, karena sasaran fisik dalam TMMD ini dikerjakan secara gotong royong dan pastinya akan over prestasi,” kata Erik, Jumat (13/10/2023).

Ia mengungkapkan, untuk over prestasi yakni pembukaan jalan masuk ke Desa Parungkujang sepanjang 900 meter, yang tadinya jalan tersebut hanya berlebar 2 meter sekarang sudah menjadi 10 meter.

“Pemerintah Provinsi pun sudah datang dan meninjau jalan tersebut, dan akan melaksanakan pengaspalan jalan sepanjang 900 meter tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan pelebaran dan nantinya akan dilaksanakan pengaspalan, tentunya ini suatu berkah bagi masyarakat Desa Parungkujang.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Parungkujang bahwa TMMD ini adalah kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dengan kita membuat suatu kegiatan yang tentunya berguna bagi masyarakat dalam pembukaan jalan, pengerasan jalan, RTLH, pemasangan gorong-gorong, pemasangan paving blok dan pembuatan pagar masjid, pembuatan pos kamling dan semua yang telah dilakukan oleh TNI ini bisa dijaga oleh masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir Erik berpesan, agar masyarakat bisa selalu menjaga dan merawat apa yang telah dilakukan oleh TNI.

“Semoga bisa selalu dijaga agar bisa berumur panjang. Dan yang pasti kedepannya, dengan selesainya infrastruktur ini bisa menopang perekonomian warga sekitar,” harapnya. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini