Beranda Pemerintahan Dampak Covid-19, Perayaan HUT Pandeglang ke-147 Digelar Sederhana

Dampak Covid-19, Perayaan HUT Pandeglang ke-147 Digelar Sederhana

Asisten Daerah (Asda) III pada Sekretariat Daerah sekaligus Sekretaris PHBN Kabupaten Pandeglang Kurnia Satrian saat memberikan keterangan pada wartawan

PANDEGLANG – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang yang ke – 147 pada 1 April 2021 mendatang dipastikan dilaksanakan secara sederhana dan terbatas. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dan penularan Covid-19.

Asisten Daerah (Asda) III pada Sekretariat Daerah sekaligus Sekretaris PHBN Kabupaten Pandeglang, Kurnia Satrian mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Pandeglang tidak akan meriah seperti biasanya, karena peringatan HUT Pandeglang dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Kami telah merencanakan rangkaian kegiatan HUT Pandeglang akan diselenggarakan sangat sederhana dan terbatas serta tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan,” katanya usai melakukan rapat koordinasi dengan para Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah di Oproom Setda, Jumat (19/2/2021).

Ia juga memastikan bahwa anggaran kegiatan tahun ini tidak akan sebesar tahun-tahun sebelumnya. Sebab kata dia, APBD Pandeglang kembali dipangkas untuk penanganan Covid-19.

“Kalau dana pasti berbanding lurus dengan kegiatan karena kita tahu anggaran kita kembali di-refocusing untuk penanganan Covid-19, kalau bisa peringatan HUT Pandeglang juga kami arahkan untuk mensosialisasikan bagaimana caranya Pandeglang bangkit dari masalah Covid-19,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda sekaligus Wakil Sekretaris PHBN Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nandar Suptandar menambahkan bahwa kegiatan HUT Pandeglang tahun ini akan lebih mengedepankan penggunaan teknologi informasi ketika pelaksanaannya. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada saat kegiatan.

“Untuk memeriahkan perayaan hari jadi Kabupaten Pandeglang tahun ini, kita akan optimalkan penggunaan teknologi, karena rangkaian kegiatannya hanya lomba-lomba seperti itu lah, tidak akan ada perkumpulan massa yang banyak, jadi kita bisa memanfaatkan teknologi melalui virtual,” tuturnya.

Masih kata Nandar, rangkaian kegiatan perayaan Kabupaten Pandeglang akan dimulai pada minggu ketiga di bulan Maret mendatang.

“Mulai 1 April hingga 30 April yang laki-laki setiap hari Kamis mempunyai kewajiban memakai pakaian adat agar tahu bahwa ini hari jadi Pandeglang,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini