Beranda Pemilu 2024 Daftarkan Bacaleg ke KPU Pengurus PAN Pandeglang Disambut Hujan

Daftarkan Bacaleg ke KPU Pengurus PAN Pandeglang Disambut Hujan

PANDEGLANG – Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Pandeglang mendaftarkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang. Kedatangan pengurus DPD PAN di KPU Pandeglang disambut hujan besar.

Ketua DPD PAN Pandeglang, Candra Angga R mengatakan, kedatangan mereka ke KPU Pandeglang membawa semua pengurus DPD dan anggotanya yang lain sekitar 50 orang.

Ia juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke KPU Pandeglang disambut hujan merupakan pertanda baik. Sebab menurutnya hujan adalah pertanda keberkahan.

“Kami datangnya ke KPU Pandeglang disambut hujan, insyaallah hujan ini membawa berkah. Kami hadir disini membawa anggota sekitar 50 orang,” kata Candra saat menyampaikan sambutannya, Jumat (12/5/2023).

Di tempat yang sama, Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i berkelakar bahwa hujan yang saat ini turun bukan rencana mereka melainkan sudah kejadian alam yang natural.

“Saya yakin ini bukan direncanakan oleh kami dan tadi juga pak ketua (Candra) sudah menafsirkan (hujan membawa berkah). Tapi ini unik ya, pas tadi datang hujan, terus reda sebentar dan pas ketika sudah masuk hujan lagi,” kata Suja’i.

Ia memastikan bahwa pihaknya akan memperlakukan semua Partai Politik (Parpol) yang datang menyerahkan dokumen bakal calon ke KPU Pandeglang akan mendapatkan perlakuan yang sama dan tidak ada yang dispesialkan.

Sujai juga menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari keduabelas pendaftaran Bacaleg dan DPD PAN Pandeglang merupakan Parpol keempat yang menyerahkan dokumen setelah sebelumnya DPD PKS, DPD PDI dan DPD Nasdem.

“Setiap partai politik yang mengajukan bakal calon kami perlakuan secara setara atau sama. Nanti kami akan melakukan proses verifikasi administrasi dan hasilnya akan disampaikan pada 15 Mei sampai 23 Juni 2023 dan hasilnya akan kami tuangkan pada berita acara dan kami sampaikan,” terangnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini