Beranda Politik Sandiaga Uno Jawab Isu Pindah Partai: Tolong Bersabar

Sandiaga Uno Jawab Isu Pindah Partai: Tolong Bersabar

Prabowo Subianto saat melantik Sandiaga Uno sebagai Ketua Umum APPSI periode 2015-2020, di GOR Senen, Jakarta, Selasa (22/3/2016) lalu. [Suara.com/Bagus Santosa]

BANTEN – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai (DPP) Gerindra Sandiaga Uno menjawab isu dirinya yang akan menyebrang ke PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Sandi minta semua orang untuk bersabar.

Berdasarkan wawancara yang ditayangkan Kanal YouTube Official iNews, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut mengatakan bahwa, Sandi masih terus berkoordinasi dengan elit-elit Gerindra terkait kontestasi 2024.

Tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah dimulai. Banyak agenda yang harus dikerjakan termasuk juga penentuan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Mohon bisa bersabar karena koordinasi ini terus berlangsung kita menghormati elit elit politik,” katanya dikutip pada Sabtu, (31/12/2022).

Partai politik tidak terkecuali Gerindra perlu menyiapkan diri pada pemilu yang akan datang. Saat ini, Sandi mengaku ingin fokus menampung aspirasi masyarakat dan lapangan kerja tercipta, sesuai tugasnya sebagai Menteri dari kabinet Indonesia Maju.

“Saya sampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kita tampung dan akan kita diskusikan. Semua langkah saya akan terkoordinasi di mana saya bernaung,” tuturnya.

“Saya bergabung di politik ini juga atas undangan pak Prabowo Subianto,” sambungnya.

Sebelumnya, isu perpindahan Sandiaga Uno ke PPP ( Partai Persatuan Pembangunan) semakin mencapai keputusan akhir. Hal itu diungkap oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Meski begitu, Dasco menyebut bahwa pihaknya tidak menerima surat resmi pengunduran diri Sandiaga Uno. Sebaliknya dengan PPP, dia mengaku tidak ada kabar terkait isu kepindahan Sandiaga Uno.

“Tidak ada surat pengunduran diri,” tuturnya saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/22).

Dasco menilai, isu perpindahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke partai lain sudah terbaca berdasarkan meriahnya sambutan PPP atas pernyataannya yang mendengar Sandiaga Uno akan pindah.

“Kelihatannya memang sudah tanda-tanda mendekati akhir tahun, menjadi jelas dan terarah,” ujar Dasco.

Lebih lanjut, Dasco juga mengaku tidak ada keretakan hubungan antara Gerindra dengan PPP seiring berjalannya isu kepindahan Sandiaga Uno.

Kepindahan kader berbeda dengan sepak bola yang mesti menjalin komunikasi sebelum mencapai kesepakatan.

“Nggak ada masalah. Mau dengan PPP, mau dengan partai yang lain, kita nggak ada masalah,” tegasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini