Beranda Pariwisata Curug Kebo, Air Terjun Eksotik di Malingping Lebak

Curug Kebo, Air Terjun Eksotik di Malingping Lebak

699
0
Curug Kebo di Malingping, Kabupaten Lebak, Banten

LEBAK – Keindahan wisata alam terbuka memang selalu menarik untuk di kunjungi dan menjadi pengalaman berlibur yang seru. Salah satunya berwisata ke air terjun.

Di daerah Malingping Kabupaten Lebak ada salah satu air terjun yang cukup indah untuk di kunjungi, yaitu Curug Kebo yang berada di Kampung Pagenggang, Desa Sumber Waras, Kecamtan Malingping.

Disana kita dapat menikmati keindahan air terjun dengan panorama alam yang masih asri.

Dengan ketinggian sekitar delapan meter Curug Kebo memiliki dua air terjun yang dipisahkan oleh batu besar yang menonjol diantara dinding batu yang memanjang nampak terlihat begitu eksotik.

Dan jika air sedang melimpah kita juga akan disuguhkan panorama alam yang berupa pelangi menghiasi curug tersebut.

Febri salah satu warga yang datang ke air terjun Curug Kebo mengatakan, airnya cukup deras sehingga suara air terjun sangat keras dan airnya pun cukup jernih.

“Cukup indah dan menyenangkan melihat air terjunnya apalagi airnya jernih” kata Febri kepada BantenNews.co id Sabtu (20/7/2019).

Febri menuturkan rindangya pohon disekitar curug serta suara hewan seperti burung masih terdengar memberikan kenyamaan tersendiri bagi pengunjung

“Masih banyak terdengar suara burung dan banyak pohon di sekitar curug, ini cukup membuat kita sejenak melupakan kepenatan akibat ritunitas pekerjaan,” tuturnya.

Sementara itu, Oji salah satu pengunjung lainya mengungkapkan, dengan keindahan yang di miliki Curug Kebo ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

Hal dapat dilhat dari hamparan bebatuan yang cukup luas dan kerindangan pohon di sekitar curug. Serta adanya beberapa kolam air yang bisa dipakai untuk berenang.

“Disini dua tempat seperti kolam yang bisa dipakai berenang anak dan dewasa serta tempat yang bisa dipakai untuk berkumpul dengan keluarga atau teman sambil ngaliwet,” ungkapnya.

Akan tetapi keindahan dan eksotisnya air terjun Curug Kebo belum mendapkan perhatian dari pemerintah. Minimnya fasilitas terutama jalan menyulitkan para wisatawan yang akan berkunjung ke curug tersebut. (Ali/Red)