Beranda Pemerintahan CPNS Harus Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah

CPNS Harus Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah

Pegawai di Pemkab Pandeglang - foto istimewa

PANDEGLANG – Sebanyak 51 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 mengikuti pembekalan Pelatihan Dasar (Latsar). Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap para CPNS ini bisa memberikan kontribusi untuk daerah.

“Disini titik awal anda menjadi pelayan masyarakat, anda terpilih dari sekian yang ikut seleksi kami yakin bisa memberikan perubahan untuk daerah,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita pada saat memberikan arahan pada acara Latsar.

Dikatakan Irna, Kabupaten Pandeglang saat ini terus membenahi untuk pelayanan dasar. Semua ini kata Irna, tentu tanggungjawab pemerintah.

“Anda merupakan bagian didalam nya, harus cerdas, pintar, mandiri dan peduli buat program untuk menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi,” ungkapnya melalui siaran tertulis, Sabtu (26/6/2021).

Masih kata Irna, Pandeglang untuk mendorong kemajuan membutuhkan pemuda yang cerdas dan punya inovasi.

“Kami yakin anda yang jadi CPNS ini bisa diandalkan sehingga pandeglang bisa bersaing dengan daerah lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, maju mundurnya satu daerah dipengaruhi oleh kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) nya. Oleh sebab itu, sebagai abdi masyarakat sangat disayangkan jika CPNS tidak memiliki integritas dan tidak produktif.

“Tunjukan kinerja terbaik anda untuk Pandeglang, sehingga pandeglang bisa terangkat derajatnya,” pungkasnya.

Sementara Kepala Badan Kegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi mengatakan, pelaksanaan Latsar ini merupakan agenda rutin bagi para CPNS. Sebelumnya, dikatakan Fahmi, Latsar ini dinamakan prajabatan.

“Pelatihan ini untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian unggul, tanggung jawab dan memperkuat profesionalisme,” kata Fahmi. Dengan begitu akan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Dijelaskan Fahmi, peserta Latsar ini sebanyak 51 orang yang terdiri dari gol II 8 orang dan gol III 43 orang. “Sekarang adalah orientasi awal sebelum pelaksanaan latsar yang dijadwalkan oleh BPSDM Provinsi Banten,” jelasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ