Beranda Cinta Coba Deh Renungkan Hal Ini Saat Kamu Terlibat Cinta Segitiga

Coba Deh Renungkan Hal Ini Saat Kamu Terlibat Cinta Segitiga

156
0
Ilustrasi - foto istimewa popular-world.com

Masalah percintaan seringkali cenderung rumit dan tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Terlebih jika kamu terlibat cinta segitiga, ketika kamu mencintai dua orang dan bingung menentukan pilihan misalnya.

Yup, tidak mudah memang membuat keputusan soal siapa sih yang benar-benar kamu cintai dan kamu pilih. Mungkin kamu sudah merasa nyaman dengan keduanya, sama-sama memiliki kecocokan, dan sama-sama tidak ingin kehilangan.

Tapi ingat, bagaimana pun hubungan hanya bisa dijalani dengan satu orang. Pada akhirnya, kamu tetap harus menentukan siapa yang kamu pilih sebagai pendampingmu untuk menjalani masa depan bersama. Nah jika saat ini kamu sedang terlibat dalam cinta segitiga, coba deh renungkan hal-hal ini.

1. Bagaimana pun kamu tetap harus menentukan, siapa sih yang paling kamu sukai?

Cinta segitiga memang rumit untuk dipecahkan, dibutuhkan beberapa waktu untuk mengambil keputusan secara tepat. Dalam hal ini, sebaiknya tanyakan pada diri sendiri mana yang lebih disukai. Yakinkan pada diri untuk memilih mana yang lebih dicintai.

Jangan mempertimbangkan perasaan itu dengan rasa kasihan. Karena rasa kasihan hanya akan membebani dirimu sendiri padahal ada perasaan yang harus diungkapkan. Maka dari itu perlu keyakinan yang besar dan kuat untuk memilih salah satu di antara mereka. Sehingga, keputusan yang diambil juga tepat.

2. Kejujuran adalah fondasi dalam hubungan. Jangan pernah takut atau ragu untuk berkata jujur

Sikap yang satu ini sangat diperlukan untuk memecahkan masalah seputar cinta segitiga. Yang terbaik adalah jujur pada diri sendiri, sehingga kamu bisa mengetahui perasaan yang dirasakan. Dengarkanlah hati kecilmu yang berbicara, karena hati kecil tak pernah berbohong. Suara hati kecil dapat didengarkan dan dapat dijadikan dasar untuk mengambil keputusan.

3. Masalah perasaan harus dibicarakan baik-baik. Ajaklah si dia bebicara dari hati ke hati

Untuk menentukan mana yang lebih disukai, kamu dapat melakukannya dengan berbicara dari hati ke hati. Cinta segitiga memang membutuhkan perasaan dan pikiran yang tenang untuk mengambil keputusan.

Lakukan dengan kedua orang yang disukai, pembicaraan dari ke hati akan membimbing dirimu untuk menentukan keputusan. Pembicaraan itu bisa menjadi solusi untuk menentukan mana yang lebih disukai. Sehingga, kegundahan pun juga teratasi dengan sendirinya. Pilihlah suasana yang nyaman agar pembicaraan berlangsung dengan enak pula.

4. Jangan ragu untuk meminta pendapat dari keluarga atau sahabat-sahabat terdekatmu

Ada baiknya jika menceritakan masalah cinta segitiga kepada orang terdekat. Mintalah pendapat dari teman atau keluarga sendiri, karena mereka akan memberikan solusi yang terbaik untuk memecahkan masalah yang dihadapi.

Dengarkan saran yang diberikan dari teman atau keluarga, meskipun pada akhirnya keputusan tetap berada di tangan kamu sebagai yang menjalani. Pertimbangkanlah saran yang diberikan oleh mereka. Pikirkan sisi baik dan buruknya, kemudian buatlah keputusan dengan bijaksana.

5. Berhati-hatilah dalam menentukan pilihan. Perhatikan karakter pria pilihanmu

Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih seseorang sebagai pasangan. Bukan hanya soal cinta dan perasaan, pertimbangan perkara karakter dan sifat calon pasangan pun jelas harus dipikirkan.

Pilihlah seseorang yang bisa membuatmu nyaman. Dia yang bertanggung jawab, sabar, dan pengertian. Pastikan kamu memilih seseorang yang sifat dan karakternya cocok denganmu. Tentu kamu berharap bisa menjalin hubungan dalam jangka waktu yang lama ‘kan? Untuk itu hati-hatilah dalam memilih pasanganmu. (Red)

Sumber : IDN Times