Beranda Nasional Citra Garden BMW Jadi Titik Nol Api Asian Games di Serang

Citra Garden BMW Jadi Titik Nol Api Asian Games di Serang

114
0
Prosesi penyambutan Api Asian Games yang dilaksanakan, Kamis (9/8/2018) siang di area komersial Citragateway, CitraGarden BMW, dimulai dengan penyerahan Api/Obor Asian Games kepada Wakik Bupati Serang yang kemudian menyerahkan kepada Tim Pembawa Api Obor Asian Games, yang terdiri-dari atlit-atlit berprestasi dari KONI Kabupaten Serang. (Fotografer: Ade/bantennews.co.id)

SERANG – Setelah melintasi beberapa kota di Indonesia, kini giliran Kota Serang menjadi perlintasan Api/Obor Asian Games XVIII 2018. Penyambutan Api Asian Games di Kota Serang ini berlangsung meriah diikuti ribuan masyarakat, pelajar, pramuka, atlit berprestasi (KONI Kab. Serang), Kang dan Nong, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta TNI/Polri.

Berbeda dengan kota-kota lain yang biasa dilakukan di area publik, acara seremoni penyambutan Api Asian Games di wilayah Serang dilaksanakan di kompleks perumahan Citra Garden BMW Cilegon. Perumahan yang dikembangkan Ciputra Group ini dijadikan Titik Nol perjalanan Pawai Api Asian Games di kota industri ini.

Prosesi penyambutan Api Asian Games yang dilaksanakan, Kamis siang di area komersial Citragateway, CitraGarden BMW, dimulai dengan penyerahan Api/Obor Asian Games kepada Wakik Bupati Serang yang kemudian menyerahkan kepada Tim Pembawa Api/Obor Asian Games, yang terdiri-dari atlit-atlit berprestasi dari KONI Kabupaten Serang.

Acara yang mendapatkan perhatian luas masyarakat Serang itu makin meriah oleh pertunjukan drum band dan tari-tarian daerah para pelajar. Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah, Kepala Pengadilan negeri, para Kapolres Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon serta tokoh-tokoh masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Banten, Deden Apriandi yang juga sebagai Panitia Penyambutan Obor Asian Games Daerah (Serang), selain karena berada di wilayah Kabupaten Serang yang lokasi sangat strategis, dipilihnya Citra Garden BMW sebagai Titik Nol Pawai Api Asian Games karena dinilai sangat representatif sebagai shelter Titik Nol Torch Relay (obor). Di tambah respon dari pengembang yang sangat positif dalam memfasilitasi kelancaran acara ini. Lokasi prima, aksesibilitas mudah dicapai dari berbagai penjuru.

Deden Apriandi menyatakan, sangat mengapresiasi peran swasta khususnya pengembang perumahan Citra Garden BMW dalam menyukseskan acara yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia. Karena kesuksesan acara ini akan meningkatkan image dan gengsi Indonesia di mata dunia.
Seperti diketahui event Asian Games merupakan perhelatan akbar skala internasional yang diikuti negara-negara Asia yang sangat dinantikan. Indonesia membutuhkan waktu 40 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah. Dan satu-salah kota yang beruntung dihinggahi Api Asian Games adalah Kota Serang.

Sementara itu, Deputy General Manager CitraGarden BMW, Kurniawan Santosa menyatakan, menyambut gembira dipilihnya kawasan perumahannya sebagai Titik Nol Api Asian Games. Sebagai Titik Nol, lokasi CitraGarden BMW dipandang sangat strategis karena berada di tengah jalur utama Cilegon – Serang.

“Bagi kami, kesuksesan acara Asian Games yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai bangsa Indonesia. Kita berharap banyak, penyelenggaraan kompetisi akbar negara-negara Asia ini membawa dampak positif terhadap perekonomian dan pariwisata di Indonesia, khusus bagi Propinsi Banten,” tutur Kurniawan yang turut hari dalam acara tersebut.

Di Serang, pawai Obor Asian Games di Serang melintasi 5 kelurahan dan akan berakhir di alun-alun Kota Serang dan diterima langsung oleh pejabat Pemkot Serang. Keesokan hari ini Api Asian Games menuju Kota Purwakarta.
Perjalanan Obor Asian Games di Indonesia dimulai dari DI Yogyakarta, lanjut ke kota-kota lainnya, termasuk Kota Serang mendapat giliran dihangati semangat Api Asian Games, hingga perjalanan akhir Api Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 18 Agustus 2018, sekaligus membuka perhelatan kompetitisi olahraga terbesar antar negara-negara di Benua Asia. (Dhe/Red)

loading...