Beranda Peristiwa Cilegon Center Mall Tak Aman, Mobil Pengunjung Dibobol Maling di Tempat Parkir

Cilegon Center Mall Tak Aman, Mobil Pengunjung Dibobol Maling di Tempat Parkir

Petugas Polres Cilegon melakukan olah TKP kasus pencurian di tempat parkir Cilegon Center Mall

CILEGON – Kasus pencurian di Kota Cilegon makin menggila. Bahkan pencurian terjadi di tempat keramaian seperti Cilegon Center Mall yang terdapat pengamanan cukup ketat. Kasus pencurian kali ini menimpa Iffan Lutfi alias Iffan Gondrong salah satu wartawan di Kota Cilegon.

Pelaku pencurian menggasak barang yang ada di kendaraan minibus jenis Suzuki dengan plat nomor A 1535 AI. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa pencurian baru ia ketahui pada pukul 15.30 WIB saat Iffan usai belanja di Cilegon Centrer Mall.

Iffan sapaan akrabnya menuturkan dirinya bersama istri sedang berbelanja salah satu outlet di Cilegon Center Mall.

Usai berbelanja dan menuju parkir kendaraan yang berada di basement, dirinya kaget mendapati pintu mobil bagian depan (tempat duduk sopir) dirusak dan barang-barang yang berada di dalam mobil raib digasak maling.

“Tadi saya masuk ke mall (Cilegon Center Mall) sama istri jam 14.43 WIB habis belanja di Informa untuk keperluan kafe, kaget pas udah di parkiran posisi pintu depan udah rusak. Pas saya cek ke dalam mobil, tas yang berisi 2 unit hp, laptop, buku rekening dan surat-surat berharga udah hilang,” kata Iffan kepada wartawan saat menceritakan kronologis kejadian.

Melihat isi dalam mobilnya hilang, sambung Iffan, ia pun langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak sekuriti mall. Namun, dari pihak CCM tidak memasang CCTV.

“Saya tanya ke sekuruti mall, ada CCTV gak? Tapi dari pihak penangung jawab parkir, malah tidak ada. Ini gimana coba, mall terbesar di Cilegon masa enggak ada CCTV?? Bagaimana masyarakat yang belanja di sini bawa mobil atau motor mungkin gak nyaman juga dibikin,” sambung Iffan.

Sementara itu Penanggung Jawab Parkir CCM, Jainal Abidin mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak atas kejadian ini. Bahkan atas kesepakatan, pihak manajemen mall untuk barang hilang di dalam kendaraan tidak ada ganti rugi apapun.

“Kalau dari manajemen mall maupun parkir, kami hanya bisa mengganti kerusakan kendaraan bapak (korban-red) aja. Sedangkan untuk barang hilang di mobil kami tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Dari kejadian korban langsung melaporkan pembobolan ini ke Polres Cilegon. (Man/Red)