Beranda Pemerintahan Cegah Virus Corona, Pasar di Tangerang Disemprot Disinfektan

Cegah Virus Corona, Pasar di Tangerang Disemprot Disinfektan

444
0
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kuta Bumi - (Foto Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kuta Bumi, Pasar Kemis dan Pasar Bojong Nangka Kelapa Dua, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dijadwalkan selama delapan hari di 17 Pasar Modern milik Pemeritah Kabupaten Tangerang.

“Hari ini dua lokasi dipasar Kutabimi dan pasar Bojong Nangka, selain mengantisipasi penularan virus corona sekaligus memberikan pemahaman,” ungkap Kepala BPBD Bambang Sapto kepada BantenNew.co.id.

Menurut Bambang, Pasar Modern merupakan tempat keramaian yang setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat. Selain itu, masyarakat langsung berinteraksi, mereka banyak saling berdekatan dan kontak secara fisik hingga diduga penyebaran cepat.

“Jadi sangat rentan virus Corona ini menyebar, nah untuk itu kita semprotkan disinfektan agar segala kemungkinan memutus rantai penyebaran,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin menuturkan penyebaran Virus Corona kian hari terus meningkat, pantauan di website resmi Covid19.tangerangkab.go.id, sebaran virus asal Wuhan, China ini di Kabupaten Tangerang positif sebanyak 31 orang, dinyatakan sembuh 5 orang dan yang meninggal sebanyak 1 orang.

“Mari kita patuhi imbauan pemerintah, agar terus membantu memutus rantai penularan yang lebih meluas,” ungkap Kosrudin

Selain Pasar Tradisional dan modern, tempat umum, fasilitas pemerintah, sekolah, hingga terminal terus dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan agar area tersebut steril dari virus corona dan jangan sampai menjadi sarang penularan ketempat lain.

“Untuk sementara masyarakat agar patuh kepada imbauan pemerintah agar tetap dirumah, menjaga pola hidup bersih dan sehat juga menerapkan social distancing,” jelasnya.

Sebagai informasi, berikut jadwal penyemprotan cairan disinfektan di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Tangerang :

1. Senin, 23 Maret 2020
– Pasar Kelapa Dua
– Pasar Tigaraksa
2. Selasa, 24 Maret 2020
– Pasar Kuta Bumi
– Pasar Bojong Nangka
3. Rabu, 25 Maret 2020
– Pasar Kronjo
– Pasar Kemeri
4. Kamis, 26 Maret 2020
– Pasar Mauk
– Pasar Sepatan
5. Jumat, 27 Maret 2020
– Pasar Curug
– Pasar Korelet
6. Senin, 30 Maret 2020
– Pasar Cisoka
– Pasar Balaraja Crs
7. Selasa, 31 Maret 2020
– Pasar Segitiga Balaraja
– Pasar Bayam
– Pasar Karawaci
8. Rabu, 1 April 2020
– Pasar Kampung Melayu
– Pasar Cituis

(Tra/Ren/Red)