Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Terus Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Pemkab Pandeglang Terus Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Sosial Nuriah sedang memberikan bantuan sembako di Kecamatan Bojong.

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus menyalurkan bantuan berupa beras, sembako dan bantuan lainnya bagi warga yang terdampak covid-19.

“Hari ini dari dinas sosial menyampaikan bantuan-bantuan bagi warga terdampak Covid, tadi salah satunya ada dari rekan media yang meninggal akibat Covid, bantuannya berupa 6 karung beras dan 2 kantong sembako. Kami juga menyalurkan 50 karung beras untuk para nakes yang terpapar Covid di Puskemas Bojong,” jelas Kepala Dinsos, Nuriah saat menyalurkan bantuan di Kecamatan Bojong, Senin (19/7/2021).

Lebih lanjut Nuriah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kewajiban pemerintah bagi warga yang memang saat ini tengah dilanda kesulitan akibat pandemi.

“Minimalnya kita memberikan bantuan dari pemerintah walaupun memang jumlahnya tidak signifikan, ya sekitar 10 kilogram beras per kepala keluarga yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah,” ucapnya.

Nuriah pun menambahkan, selain penyaluran bantuan, Dinsos juga saat ini tengah membuka dapur umum bagi petugas yang berjaga di posko PPKM dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kami juga menyalurkan bantuan makanan siap santap karena Dinsos membuka dapur umum. Makanan ini diperuntukkan bagi warga yang sedang isolasi mandiri serta para petugas yang tengah menjalankan tugas dalam penerapan PPKM Mikro di Pandeglang,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bojong, Endin mengaku sangat berterima kasih atas penyaluran bantuan bagi warga masyarakat di wilayahnya.

“Alhamdulilah terima kasih banyak atas bantuan bagi warga kami, tentunya ini merupakan instruksi Ibu Bupati agar kita sebagai pemerintah untuk terus berupaya agar hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini