Beranda Advertorial Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar di Tangsel Adakan Layanan Belanja Online dan Siap...

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar di Tangsel Adakan Layanan Belanja Online dan Siap Antar

586
0

TANGSEL  – Pasar, menjadi satu tempat keramaian masyarakat dalam bertemu satu sama lain, dimana mereka hendak memenuhi bahan kebutuhan pokoknya.

Di masa merebaknya virus Corona (Covid-19), dimana Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi Kota yang cukup banyak terjangkit, pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membikin sebuah layanan belanja online yang berlaku di setiap pasar yang ada di Kota Tangsel.

Hal itu demi mencegah menyebarnya Covid-19di Tangsel yang sudah memakan korban sebanyak 20 orang meninggal, 363 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 150 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 40 positif, dan 6 orang sembuh. Data tersebut dirilis per tanggal (2/4/2020).

Tak hanya itu, dalam layanan belanja online itu pun terdapat jasa antar. Dengan begitu, pembeli akan tetap tinggal di rumah dan barang pun akan sampai diantar oleh jasa antar tersebut.

“Dalam rangka pencegahan, penanganan dan penanggulangan COVID – 19, Disperindag Kota Tangsel bekerjasama dengan para pedagang wilayah kota Tangsel di pasar rakyat, maupun pedagang lainnya yg menyediakan kebutuhan barang pokok dan penting bagi masyarakat, berupa informasi belanja online dengan layanan antar,” ungkap Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana dalam pesan Whatsappnya, Kamis (2/4/2020).

“Harapannya adalah kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu physical distancing,” tambahnya.

Menurut Maya, layanan online tersebut tersedia di beberapa pasar, seperti pasar Ciputat, pasar Cimanggis, pasar Kita Pamulang, pasar Bintaro 2, pasar Jengkol, pasar Serpong, pasar Jombang, dan pasar modern BSD.

“Iya sebenarnya ada 21 gambar termasuk pasar modern, gas, toko-toko modern dan lainnya. Dan juga pasar ikan yang ada di Tangsel itu terdapat layanan itu,” terang Maya.

Untuk jasa pengantaran, lanjut Maya, diserahkan ke para pedagang. Dengan begitu, pedagang mengadakan kesepakatan baik dengan Gojek atau ada yang menyediakan sendri.

“Bervariasi ada yang layanan gojeg ada yg menyediakan sendiri. Jadi dsitu sudah disampaikan untuk pengantaran kespakata antara pedagang dan pembeli,” pungkasnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar di Tangsel Adakan Layanan Belanja Online dan Siap Antar

Posted by BantenNews.co.id on Thursday, 2 April 2020

(Advertorial)