Beranda Kesehatan Cegah Corona, Partai Demokrat Cilegon Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Cegah Corona, Partai Demokrat Cilegon Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Anggota DPC Demokrat Cilegon bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cilegon, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Jumat (27/3/2020).

Langkah ini sebagai bentuk kepedulian partai dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini membuat resah.

Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh mengatakan pembagian masker dan hand sanitizer itu dalam rangka Jumat Berkah.

“Kita bagi-bagi APD berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat ini paling tidak saya sebagai Ketua DPC Demokrat Cilegon dan anggota sedikit punya kepedulian terhadap masyarakat atas pandemi Virus Corona,” ujar Rahmatulloh.

Rahmatulloh mengatakan saat ini informasi soal Corona masih simpang siur. Sebab itu diperlukan adanya pencegahan.

“Orang-orang yang terjangkit baik suspect, positif dan dalam pengawasan dan lain sebagainya masih simpang siur, ini membuat masyarakat menjadi bingung dan resah,” terangnya.

Namun, kata dia, pihaknya tetap mengikuti instruksi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melakukan isolasi diri di rumah masing-masing tidak berkegiatan, kecuali hal yang dibutuhkan.

“Saya melihat ada keresahan masyarakat. Namun setidaknya kita sedikit punya kepedulian membagikan masker dan hand sanitizer yang kami bagikan kepada masyarakat untuk digunakan setiap saat oleh masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki APD ketika mereka keluar beraktivitas seperti bekerja,” katanya.

Rencananya, lanjut Rahmatulloh, pihaknya akan membagikan seribu masker dalam waktu bertahap.

“Karena mengingat sulitnya mendapatkan APD dan kelangkaan barang, kita juga mencari masker ini secara online, yang datang langsung kita bagikan saja. Mudah-mudahan setiap hari atau setiap minggu kita bisa bagi bagi masker dan hand sanitizer,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini