Beranda Kesehatan Dukung PTM Terbatas, BPBD Kabupaten Serang Bagikan Puluhan Ribu Masker

Dukung PTM Terbatas, BPBD Kabupaten Serang Bagikan Puluhan Ribu Masker

Pemberian sumbangan masker secara simbolis oleh BPBD Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Dalam rangka mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang membagikan puluhan ribu masker pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana kepada Kepala Dindikbud Kabupaten Serang, Asep Nugrahajaya usai apel pagi di halaman BPBD Kabupaten Serang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri. mengatakan pembagian masker sebanyak 20.000, hand sanitizer dan desinfektan adalah suatu langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ketika PTM terbatas dilakukan.

“Kita menyerahkan kurang lebih 20.000 masker kemudian desinfektan dan hand sanitizer kepada Dinas Pendidikan ini dalam rangka mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Serang. Kita harapkan proses PTM ini berjalan baik, berjalan dengan sehat karena menerapkan protokol kesehatan dan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 di sekolah,” ujar Entus, Selasa (14/9/2021).

Entus berharap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Kabupaten Serang dapat turun ke level 1 atau zona hijau.

“Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak Kabupaten Serang, kita sekarang ada di level 2, zona kuning. Bahkan kita harus berupaya keras untuk menjadi zona hijau sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali berjalan normal,” kata Entus.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan meski kondisi pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan harus diterapkan di manapun oleh siapapun termasuk oleh satuan pendidikan.

“Tatap muka sudah dimulai, kita berharap bahwa walaupun kondisi pandemi sekarang sudah landai tapi untuk antisipasi penyebaran Covid-19, oleh karena itu saya melalui BPBD berusaha memberikan sebuah antisipasi dengan berupa penyerahan masker 20.000 ini sebagai bentuk warning terhadap sekolah-sekolah bahwa prokes harus dilaksanakan,” ujar Nana.

Untuk pendistribusian sarana protokol kesehatan yang diserahkan kepada Dindikbud Kabupaten Serang selanjutnya nanti akan dibagikan ke sekolah-sekolah.
(Nin/Red)