Beranda Peristiwa Ceceran Semen di Tangsel Ancam Keselamatan Pengendara 

Ceceran Semen di Tangsel Ancam Keselamatan Pengendara 

Ceceran semen di tengah jalan membuat pengendara oleng dan jatuh saat menabrak limbah semen. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Ceceran semen di tengah jalan membuat pengendara oleng dan jatuh saat menabrak limbah semen.

Ceceran semen yang menjadi gundukan layaknya polisi tidur itu tersebar di jalan-jalan besar seperti jalan Aria Putra Ciputat, Jalan Raya Pamulang 2, Jalan Ciater Serpong, Jalan Maruga (Arah Puspemkot Tangsel) Ciputat, dan Jalan Raya Serpong.

Ceceran semen tersebut saat mengeras akan menjadi gundukan di tengah jalan. Sementara saat terurai akan menjadi kerikil yang tak kalah membahayakannya, yaitu membuat jalan menjadi licin, di sertai debu semen yang berbahaya jika dihirup.

Rudy (32), pengendara ojek online yang sering melewati Jalan maruga, mengeluhkan adanya ceceran semen itu. Menurutnya, akibat ceceran itu pengendara dibuat tidak nyaman dan aman.

“Tuh bang liat aja, ada kali tingginya itu 120 mili meter. Kalo ga awas kita lagi ngebut misalnya, kan bisa jumping di tengah jalan kita. Lah mending kalo lagi sendiri, kalo lagi bawa penumpang kita, gimana,” kata Rudy saat ditemui di jalan Maruga, Jumat (9/8/2019).

Di lokasi lain, Angga (27) warga sekitar yang tinggal di Jalan Raya Pamulang 2 mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya sekira 2 bulan yang lalu gundukan semen yang setara dengan polisi tidur di Jalan tersebut tidak ada, namun setelah adanya gundukan itu dirinya pernah melihat ibu-ibu jatuh dari motor saat mengenai limbah semen itu.

“Saya langsung turun menolong ibu itu. Ya untungnya saja tidak papa. Saya ga tahu ini siapa biangnya, yang saya mau kaya gini-gini itu dibersihin lah,” ujar Angga.

Diketahui, ceceran semen itu berasal dari mobil-mobil molen yang berasal dari industri batching plant.

Sementara saat ditanya soal terkait, beberapa perusahaan batching plant tidak menjawab awak media, namun dari pihak PT. Adhimix RMC menjawabnya dengan tidak mengakui bahwa ceceran semen itu akibat mobil-mobil industrinya.

“Sudah saya tanyakan ke bagain pengurusnya. Lokasi tersebut tidak hanya mobil adhimix saja yang melintas. Terdapat beberapa mobil readymix yang lain juga melintas. Kalo memang ada tumpahan di jalan biasanya driver juga memberikan informasi ke bagian pengurus. Dan untuk jaga amannya mobil yang keluar dari plant di berikan penutup talang mixernya,” ungkap Sugiono, HSE Officer PT. Adhimix RMC kepada BantenNews.co.id. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini