Beranda Pemerintahan CASN Angkatan 2019 Diminta Tunjukkan Kinerja Bangun Pandeglang

CASN Angkatan 2019 Diminta Tunjukkan Kinerja Bangun Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan arahan pada kegiatan pembekalan Pelatihan Dasar CASN Formasi 2019

PANDEGLANG – Sebanyak 51 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi 2019 mengikuti pembekalan Pelatihan Dasar (Latsar) di salah satu hotel yang berada di Pandeglang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap para CASN ini bisa memberikan kontribusi untuk daerah dengan menunjukkan kinerja maksimal dari mereka.

“Disini titik awal anda menjadi pelayan masyarakat, anda terpilih dari sekian yang ikut seleksi kami yakin bisa memberikan perubahan untuk daerah,” demikian dikatakan Irna pada saat memberikan arahan, Rabu (23/6/2021).

Kata dia, para CASN yang saat ini mengikuti pembekalan diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi terutama masalah pelayanan masyarakat.

“Anda merupakan bagian didalamnya, harus cerdas, pintar, mandiri dan peduli buat program untuk menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi,” ungkapnya.

Masih kata Irna, untuk mendorong kemajuan membutuhkan pemuda yang cerdas dan punya inovasi. “Kami yakin anda yang jadi CPNS ini bisa diandalkan sehingga Pandeglang bisa bersaing dengan daerah lain,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi mengatakan, pelaksanaan Latsar ini merupakan agenda rutin bagi para CASN. Sebelumnya, dikatakan Fahmi, Latsar ini dinamakan prajabatan.

“Pelatihan ini untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian unggul, tanggung jawab dan memperkuat profesionalisme,” ucapnya.

“Dengan begitu akan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” sambungnya.

Dijelaskan Fahmi, peserta Latsar ini sebanyak 51 orang yang terdiri dari golongan II 8 orang dan golongan III 43 orang. “Sekarang adalah orientasi awal sebelum pelaksanaan latsar yang dijadwalkan oleh BPSDM Provinsi Banten,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini