Beranda Cinta Cari Tahu, Begini Tandanya Kalau Si Dia Benar-benar Cinta Kamu

Cari Tahu, Begini Tandanya Kalau Si Dia Benar-benar Cinta Kamu

249
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Banyak diantara kita tak punya kemampuan untuk mengungkapkan rasa cinta dengan kata-kata. Terkadang, lidah mendadak terasa kelu saat kalimat cinta itu ingin diucapkan.

Sayangnya, ketidakmampuan mengungkapkan perasaan cinta itu terkadang bisa menghancurkan sebuah hubungan. Seseorang akan ragu saat ucapan cinta itu tak jua diucapkan.

Tak mudah memang untuk mengetahui apakah si dia benar-benar mencintai Anda atau tidak. Namun, tak adanya kalimat ‘aku cinta kamu’ tak selalu berarti bahwa si dia tak benar-benar mencintai Anda.

“Tanda-tanda pasangan benar-benar mencintai Anda biasanya cenderung halus dan realistis,” ujar psikolog hubungan, Terri Orbuch, mengutip Women’s Health Magz. Artinya, rasa cinta tak melulu mensyaratkan ucapan ‘aku cinta kamu’.

Berikut beberapa tanda nyata saat pasangan benar-benar mencintai Anda.

1. Berbicara tentang masa depan
Obrolan tentang masa depan mengisyaratkan adanya keinginan untuk hidup bersama. Orbuch mengatakan, jika pasangan bicara soal di mana Anda akan tinggal di masa depan, maka percayalah bahwa dia benar-benar mencintai Anda.

2. Dia mengenalkan Anda dengan keluarga dan teman
Tanda positif dapat dilihat saat pasangan mulai memperkenalkan Anda pada keluarga dan teman. Sebab, keinginan itu biasanya muncul akibat niat pasangan untuk memperdalam hubungan.

“Mungkin ini adalah risiko bagi pasangan, mengingat bisa saja Anda tak terlalu nyaman dengan lingkungannya. Tapi ini menunjukkan kepercayaan pada cinta,” kata Orbuch.

3. Tetap tenang saat berselisih
Pertengkaran adalah hal yang tak bisa dihindari dalam sebuah hubungan. Pertengkaran bisa memunculkan sisi terburuk dari Anda dan pasangan.

Bersikap tenang saat pertengkaran menjadi pertanda bahwa si dia merasa hubungan yang tengah dijalani patut diperjuangkan, bukan untuk diributkan.

4. Memperlihatkan cinta lewat bahasa tubuh

Ungkapan cinta tak selalu harus diucapkan melalui kata-kata, tapi juga oleh bahasa tubuh. Jika pasangan kerap bergerak mendekat saat mendengarkan Anda berbicara, berarti bahwa dia merasa nyaman dengan hubungan baik secara fisik dan emosional.

5. Memperhatikan hal-hal kecil
Pujian tak hanya bisa diungkapkan oleh pasangan, tapi siapa saja. Artinya, pujian dari pasangan adalah sesuatu yang lumrah-lumrah saja.

Namun, jika pasangan memperhatikan hal-hal kecil dari Anda, itu bisa jadi tanda bahwa si dia benar-benar mencintai Anda.

Hal-hal kecil, kata Orbuch, menjadi representasi dari cinta. Sebab, artinya pasangan mendengarkan dan mengamati apa saja yang Anda lakukan. (Red)

Sumber : CNN Indonesia