Beranda Cinta Cara Mengatasi Kesepian Tanpa Harus Punya Pacar

Cara Mengatasi Kesepian Tanpa Harus Punya Pacar

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kesepian adalah hal paling menyebalkan di dunia—tentu saja urutan nomor dua; setelah poin “ditanya-kapan-nikah-oleh-keluarga-besar”. Merasa kesepian cukup menyiksa karena kita kadang tak punya pengalih yang cukup kuat sehingga berakhir dengan kesedihan.

Tapi, tak perlu khawatir lagi! Sebagai kumpulan orang-orang yang seringkesepian, seperti dilansir Mojok.co ini cara mengatasi kesepian yang hakiki. Besar harapan kami, tips-tips di bawah ini akan menyelamatkanmu dari air mata kesedihan dan kesendirian yang mendalam.

1. Nonton Film Horor

Salah satu cara mengatasi kesepian paling cepat adalah membuat dirimu sendiri merasa ditemani. Kalau sahabat-sahabatmu, atau bahkan pacarmu, tak bisa datang menemui (ih, pacar macam apa yang nggak mau nemenin pacarnya???), menonton film horor akan menjadi solusi ampuh!

Kenapa? Ya tentu saja karena kamu akan merasa merinding. Kenapa merinding? Jawabannya: karena kamu akhirnya merasa “ditemani”. Hi hi hi….

2. Bikin Caption Instagram

Pilih foto terbaikmu untuk diunggah di Instagram dan bersiaplah melakukan hal besar berikutnya: nulis caption Instagram!!!1!!!1!!!

FYI aja nih, menulis caption adalah peluang untukmu melepas kegundahan dan kesepian hati. Kalau perlu, gunakan kata-kata andalan anak Indie, semacam “semesta”, “senja”, atau “jingga”. Setelah selesai, kamu bisa ambil simpulan: perasaan sepi nyatanya bisa membuatmu produktif. Lagi pula, caption yang sendu kadang mendatangkan likes lebih banyak~

3. Antre di Minimarket

Kalau bukan minimarket, mengantrelah di loket tiket kereta api, drive thru restoran siap saji, lampu merah, atau di manapun. Memang, kenapa harus antre, sih?

Orang kesepian cenderung ingin tidak sendirian. Maka, salah satu cara mengatasi kesepian yang paling ampuh adalah meletakkan diri sendiri di kondisi dengan banyak orang terlibat di dalamnya. Nah, mengantre adalah salah satu solusi yang membuatmu menyadari bahwa kamu tidak sendirian. Jadi berasa ada temennya, kan?

4. Pukul-Pukul Kepala atau Cubit-Cubit Tangan

Jika benar-benar berniat menghilangkan rasa sepi yang melanda di dalam diri, mulailah mencubit sekujur tanganmu atau memukul-mukul kepala. Lakukan dengan intensitas yang beragam, mulai dari yang rendah hingga tinggi—bila perlu.

Untuk apa kegiatan ini dilakukan? Memukul kepala atau mencubit tangan adalah aktivitas fisik paling annoying yang bisa kita lakukan. Dampaknya, kita akan merasakan kesakitan yang luar biasa, tentu saja di bagian kepala dan tangan. Dengan demikian—voila! Rasa sepi kita berubah jadi rasa sakit! Ajaib!

5. Googling “Cara Mengatasi Kesepian”

Langkah ini umumnya dilakukan orang-orang yang kesepian akut dan cuma punya kuota internet berlimpah. Berharap mendapatkan tips-tips penuh manfaat seputar cara mengatasi kesepian. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini